LiveChat

Kamis, 12 September 2019

Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Menyebabkan Tidur Mendengkur


Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Menyebabkan Tidur Mendengkur

Mendengkur merupakan salah satu masalah tidur yang biasa dialami oleh banyak orang. Munculnya dengkuran ini biasanya menjadi penyebab gangguan tidur yang terjadi bagi seeorang.

Masalah tidur ini biasanya terjadi karena sejumlah hal. Adanya masalah kesehatan yang terjadi pada seseorang bisa menyebabkan munculnya dengkuran saat tidur.

Sejumlah penelitian mengungkap bahwa sejumlah makanan dan sayur tertentu bisa memperburuk kebiasaan anda mendengkur. Oleh karena itu, terdapat sejumlah makanan yang sebaiknya dihindari jika nada memiliki kebiasaan mendengkur.

Meski makanan yang di konsumsi tidka menyebabkan anda mendengkur, namun minum sejumlah makanan dan minuman ini bisa memperparah kondisi ngorok anda. Sebagai contoh, sejumlah makanan bisa melonggarkan otot yang anda miliki. Longgarnya jaringan tenggorokan merupakan penyebab utama dari mendengkur. Oleh karena itu, terdapat sejumlah makanan yang bisa menyebabkan hal tersebut.

Selain itu, sejumlah masalah bisa menyebabkan peradangan dan meningkatkan produksi lendir sehingga ddengkuran menjadi semakin buruk. Selain itu anda sebaiknya juga tidak mengkonsumsi alegran dan makanan yang tidak tepat untuk i konsumsi sebelum tidur.

Untuk menghidari masalah ngorok ini, ada baiknya anda menghindari sejumlah makanan yagn sebaiknya anda hidnari sebelum tidur.


Beberapa Jenis Makanan Yang Dapat Menyebabkan Tidur Mendengkur

1. Makanan Berbahan Gandu
Makanan berhanhan gandum sebaiknya anda hindari karena bisa menyebabkan masalah peradangan dan meningkatkan produksi lendir sehingga jalur hidung anda tersumbat. Lebih lanjut hal ini bisa membuat dengkuran menjadi lebih kencang dan lebih sering dibandingkan biaasnya.

2. Gula
Gula isa memperburuk kebiasaan anda mendekur sama seperti pada makjanan berbahan gandum. Kandungan gula bisa meningkatkan produksi alami dahak sehingga menyumbat saluran pernapasan.

Lebih lanjut gula juga bisa meningkatkan produksi sitokin yang bisa meningkatkan peradangan. Hal ini bisa membuat anda mendengkur lebih kencang dibanding biasanya.

3. Buah-Buahan
Kandungan gula alami pada buah-buahan bisa menimbulkan dampal yang sama seperti pada gula olahan. Keduanya bisa meningkatkan energi yang anda miliki, Ketika anda mengkonsumsi sebelum tidur, maka tidur tidak akan nyenyak dan bisa menyebabkan dengkuran.

4. Kedelai
Meski kedelai memiliki sejumlah manfaat pada kesehatan, kedelai merupakan makana  yang bisa memperburuk dengkuran. Makan ini bisa menyebabkan perdangan dan dahak di tenggorokan ketika tidur.

5. Daging Kaya Lemak
Daging dengan kandungan tinggi lemak dengan bacon atau hamburger bisa menyebabkan peradangan karena kaya kandungan kemak tidak jenuh. lebih jauh, hal ini bisa menyebabkan masalah di tenggorokan dan membuat lebih banyak mendengkur di badningkan biasanya.

6. Makanan Dan Minuman Berbahan Susu
Makanan dan minuman berbahan susu menyebabkan diproduksinya lendir di tenggorokan sehingga menymbat saluran pernapasan. Bahan makanan ini sangat sulit di cerna untuk sebaian orang. Oleh karena itu, sebaiknya tidak mengkonsumsi susu atau keju seblum tidur.

7. Alkohol
Meski tidak meningkatkan produksi dahak, alkohol bisa melonggarkan otot. Hal ini menyebabkan konsumsi alkohol bisa membuat anda mendengkur dan tidur anda menjadi teraganggu.

8. Kafein
Kafein tidak hanya meningktakan peradangan di saluran pernapasan namun juga membuat anda menjadi terjaga. Konsumsi minuman berbahan kafein seperti kopi, teh atau minuman berenergi bisa membuat nada mendengkur dan mengalami masalah untuk tidur.

Sejumlah makanan dan minuman diatas dapat menyebabkan anda mengalami masalah berupa mendengkur saat tidur. Untuk menghindari sejumlah masalah tersbeut sebaiknya anda hindari sebelum tidur.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.