LiveChat

Minggu, 16 Februari 2020

Beberapa Jenis Makanan Yang Wajib Di Konsumsi Ibu Hamil

Beberapa Jenis Makanan Yang Wajib Di Konsumsi Ibu Hamil
Beberapa Jenis Makanan Yang Wajib Di Konsumsi Ibu Hamil

Beberapa Jenis Makanan Yang Wajib Di Konsumsi Ibu Hamil

Tips Orang Sehat - Disaat wanita mengalami masa kehamilan, sangat  penting bagi para calon ibu untuk mengatur dan menyesuaikan pola makan yang mereka konsumsi. Hal ini sangat penting mengingat seorang ibu hamil perlu memenuhi kebutuhan nutrisi si jabang bayi.

Trimester pertama kehamilan merupakan fase yang sangat penting bagi wanita hamil. Pada masa ini, anda harus sangat berhati-hati mengenai kebutuha gizi selama awal masa kehamilan.

Dimasa ini ada baiknya anda membuat ketentuan khusus untuk makanan yang akan dikonsumsi pada trimester pertama kehamilan. Sejumlah makanan bisa sangat cocok dikonumsi selama kehamilan.

Klikbola88

Konsumsi makanan yang tepat bisa menjadi cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan calon buah hati yang dikandung. Berikit Tips Orang Sehat akan membahar beberapa makanan yang penting dikonsumsi pada timester pertama masa kehamilan.

1. Bayam
Bayam memiliki kandungan kalsium dan zat besi dalam jumlah tinggi yang memberikan tubuh ibu hamil dorongan untuk memproduksi lebih banyak darah. Hal ini bisa membantu meningkatkan volume darah yang mengalir ke rahim.

2. Kacang Almond
Almond kaya dengan kandungan vitamin E, asam lemak omega 3 dan protein. Nutrisi ini dapat membantu wanita hamil mendapatkan dosis tambahan protein selama trimester pertama.

3. Asparagus
tubuh seseorang tidak dapat memproses kalsium dalam tubuh tanpa adanya vitamin D. Asparagus merupakan sayur yang memiliki kandungan vitamin D dan bau aromatik yang dapat mengatasi masalah mornins sickness.

3. Jeruk
Jeruk memiliki vitamin C yang dapat membangun kekebalan tubuh ibu untuk melawan infeksi. buah ini juga memiliki kandungan asam folat yang bisa mencegah bayi lahir dalam kondisi cacat.

4. Brokoli
Brokoli adalah salah satu makanan super yang memiliki beberapa manfaat untuk tubuh. Pada trimester pertama kehamilan, brokoli berfungsi sebagai sumber makanan yang kaya zat besi untuk membentuk sel-sel darah.

5. Telur
Telur memiliki protein, vitamin D dan Kalsium, sehingga menjadi makana yang lengkap untuk wanita hamil. Anda dapat merebus, menggoreng atau membuat orak-orik untuk mendapat manfaat dari makanan ini.

6. Salmon
Wanita hamil sebenarnya tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan laut seperti udang dan kepiting karena dapat menyebabkan alergi. Tetapi, salmon memiliki jumlah tinggi kalsium, asam lemak, omega-3 dan vitamin D yang merupakan makanan yang aman untuk wanita hamil pada trimester pertama.

7. Yogurt
Yogurt merupakan produk olahan susu yang kaya akan kalsium yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Pada ibu hamil trimester pertama, yogurt merupakan minuman yang mudah dicerna dan bisa membantu menenangkan perut.

Bagi ibu hamil di trimester pertama, sejumlah makanan tersebut snagat cocok untuk dikonsumsi. Oleh karena itu sebaiknya anda mengkonsumsi makanan ini agar kesehatan kehamilan tetap terjaga.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.