LiveChat

Minggu, 19 Agustus 2018

Hindari Minum Kopi Jika Mengalami Hal Berikut Ini

Hindari Minum Kopi Jika Mengalami Hal Berikut Ini

Hindari Minum Kopi Jika Mengalami Hal Berikut Ini

Meminum kopi saat ini menjadi tren tersendiri bagi para pencinta kopi. Tidak sedikit kedai kopi yang bermunculan di daerah pertokoan. Sejatinya kopi banyak disukai oleh para lelaki, namun saat ini banyak wanita juga yang menyukai kopi.

Ternyata ada dampak negatif dari meminum kopi secara berlebihan karena tidak semua orang bisa mengkonsumsi kopi. Ada yang bisa dalam jumlah sedikit, namun ada juga yang tidak bisa meminum kopi sama sekali.

Ada baiknya anda menghindari meminum kopi jika anda mengalami bebreapa hal seperti di bahwa ini.

Hindari Minum Kopi Jika Mengalami Hal Berikut Ini

1. Perasaan Cemas
Kopi sering kali menjadi teman setia di saat anda merasa stres akan jadwal yang pada atau anda senda menjalani lembur. Namun, The Internasional Institude of Mental Health di Amerika Serikat menyarankan bagi anda yang sering mengalami gangguan kecemasan ada baiknya menghindari yang mengandung kafein seperti kopi.

Kafein dapat membuat lebih parah kecemasan dan membuat anda tidak dapat beristirahat dengan pulas. Jadi bagi anda yang merasa cemas, bisa jadi kopi yang anda minum sudah terlalu banyak.

2. Sakit Perut
Jika anda mengalami sakit perut terutama di daerah ulu hati, bisa jadi kopi yang anda minum merupupakan penyebabnya. Kopi dapat merangsang peningkatan asam lambung dan mencetuskan keluhan nyeri di ulu hati.

Solusinya jika anda mmeiliki riwayat sakit maag, sebaiknya hindari minum kopi secara  berlebihan. Usahakan juga untuk makan terlebih dahulu sebelum meminum kopi.

3. Jantung Berdebar
Keluhan jantung berdebar salah satunya dapat disebabkan oleh konsumsi kopi yang berlebihan. Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi dapat menyebabkan beberapa kasus keluhan jantung yang berujung pada keluhan pusing hingga pingsan.

4. Diare
Pada beberapa orang, kopi memiliki efek laksatif dan dapa membuat anda menjadi mulas dan lebih sering mengalami diare. Menurut The International Foundation for Functional Gastrointestinal Disorders, meminum kopi lebih dari 2 cangkir sehari dapat menignkatkan resiko anda terkena diare.

Jadi jika frekuensi anda bolak-balik ke kamar mandi meningkat, itu merupakan pertanda bahwa anda harus mengurangi asupan kopi.

5. Insomnia
Ketika anda butuh terjaga malam, kopi sering menjadi pilihan utama. Namun terlalu banyak meminum kopi justru akan membuat anda menjadi sulit untuk tidur. Menurut Mayo Clinic di Amerika Serikat, kopi dapat bertahan di dalam tubuh selama 14 jam.

Jadi, minum kopi secara berlebihan dapat membuat anda menjadi sulit untuk beristirahat, terbanung di malam hari sehingga menurnkan kualitas tidur. Akan lebih baik bila anda meminum kopi di pagi hari atau siang hari saja.

6. Sakit Kepala
Kafein (dengan dosis yang sesuai) dapat membantu meringankan nyeri kepala yang anda alami. Oleh karena itu tidak heran jika Kafein sering kali menjadi kandungan obat anti nyeri yang dijual di pasaran.

Namun berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Johns Hopkins University, minum kopi lebih dari 500 mg atau setara dengan 5 cangkir kopi dapat menyebabkan anda mengalami sakit kepala dan badan lemas. Selama kopi, perhatikan

Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.