LiveChat

Rabu, 15 Agustus 2018

Beberapa Susu Dari Rempah Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan

Beberapa Susu Dari Rempah Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan

Beberapa Susu Dari Rempah Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan

Disaat udara dingin tentu sangat nikmat untuk mengkonsumsi makanan atau minuman hangat, dan lebih nikmat lagi jika ditambah dengansejumput bubuk rempah atau geprakan beberapa bahan herbal. Selain menambah efek untuk menghangatkan badan, makanan atau minuman seperti ini pasti lebih sehat untuk tubuh.

Jika kita berbicara mengenai susu rempah, mungkin yang paling sering kita seruput adalah susu jahe. Namun kombinasi susu dan kapulaga, pala, kunyit merica pun sangat sehat untuk di kombinasi. apa saja khasiatnya? Mari kita bahas selengkapnya di bawah ini.

Beberapa Susu Dari Rempah Serta Manfaatnya Untuk Kesehatan

1. Susu Kunyit
Nutrisi dari Kunyit yang disebut dengan lipopolisakarida membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melawan infkesi dalam tubuh secara lebih baik. Hal ini beriringan dengan susu yang juga bersifat anti bakteri, antivirus dan anti inflamasi.

Selain itu susu kunyit juga berkhasiat untuk mengobati batuk, demam, membersihkan darah, mengurangi radang sendi dan meringatnkan nyeri haid.

2. Susu Kayu Manis
penambahan kayu manis pada susu tidak hanya menghasilkan aroma yang lezat, namun juga berkhasiat untuk mengendailakn kadar gula darah tanpa memberikan kalori tambahan. susu kayu manis juga baik untuk pencernaan, membantu mengontrol kadar gula darah dan juga baik untuk kesehatan rambut dan kulit.

Untuk membuat susu kayu manis, anda nbisa merebus susu dengan satu ruas kayu manis atau menambahkan kayu manis bubuk pada susu yang suda masak.

3. Susu Jahe
Susu dengan jahe geprek di kenal sebagai minuman penghangat tubuh. Cocok untuk mereka yang sedang masuk angin atau kesehatannya menurun. Selain menghangatkan, susu jahe juga sagat efektif untuk memperbaiki kelancaran sistem pencernaan, mecegah osteporosis, dan melegakan tenggorokan yang sakit.

Untuk mendapatkan rasa hangat yang maksimal, gunakan jahe merah yang berukuran besar dan masih segar. Seduh dengan susu panas atau rebus bersama juga tidak masalah.

4. Susu Pala
Khasiat utama nutmeg adalah membantu agar kita bisa tidur lebih nyenyak. Dikombinasikan dengan susu yang berkhasiat sama, cocok untuk mereka yang sulit tidur sampai berhari-hari.

Selain membuat tidur menjadi pulas, susu dengan campuran pala juga bisa menghangatkan tubuh, mencegah kanker, meringankan neyeri pada arthritis, membantu melancarkan pencernaan, merawat kesehatan mulut, mengatasi kegelisahan dan bisa membantu perawatan eczema.

5. Susu Merica
Tahu kah anda bahwa STMJ (susu, telur, madu, jahe) kadang juga ditambah engan merica agar lebih mendapatkan efek hangat di dalamtubuh.

menambahkan sejumput merica kedalam susu hangat juga bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan. Antara lain mengatasi migrain, meredakan flu, melegakan tenggorokan yang sakit, mengurangi infeksi, meningkatkan imunitas, mencegah kanker dan menguatkan tulang.

6. Susu Kapulaga
Ingin olahan ssusu yang agat berbeda dari yang lain? Tambahkan sedikit kapulaga dan jadilah Elaichi Milk. Menambahkan kapulaga kedalam susu akan membuat susu menjadi lebih sehat. Sebab kapulaga memiliki sifat antiseptik, antipasmodik, dan karminatif yang sangat baik.

Minuman susu kapulaga akan menjadikan pencernaan menjadi semakin lancar, mengurangi inflamasi pada perut, menjadikan napas menjadi lebih lega dan menghangatkan tubuh.

Itulah beberapa minuman susu rempah yang bisa kita konsumsi untuk menghadapi cuaca dingin sekaligus menyehatkan tubuh. Kombinasi dengan makanan sehat bergizi seimbang agar kebugaran tubuh senantiasa terjaga.

Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.