LiveChat

Minggu, 12 Agustus 2018

Beberapa Aktivitas Sehari-Hari Yang Dapat Membahayakan Tulang Punggung

Beberapa Aktivitas Sehari-Hari Yang Dapat Membahayakan Tulang Punggung

Tulang punggung merupakan salahs atu tulang yang memiliki peranan penting dalam tubu kita. Karena selain tedapat banyak saraf penting, tulang inilah yang menjadi penyangga kita dalam berkegiatan sehari-hari.

Sedikit kerusakan atau cedera pada tulang punggung bisa berdampak buruk pada kesehatan seseorang secara menyeluruh. Misalnya saja saat akan berolahraga dan lupa melakukan pemanasan, biasa menyebabkan nyeri pada punggung dan membuat anda merasa tidak nyaman.

Dari beberapa artikel lain yang kami rangkum terdapat beberapa aktivitas yang bisa menyebabkan kerusakan tulang punggung, mari kita bahas beberapa diantarnya di bawah ini.

Beberapa Aktivitas Sehari-Hari Yang Dapat Membahayakan Tulang Punggung

1. Terlalu Sering Memakai Sepatu Hak Tinggi
Memakai sepatu hak tinggi bisa menyebabkan tulang punggung menjadi melengkung dan tidak selaras. Ini bisa mempengaruhi postur tubuh dan menyebabkan punggung serta pinggul tidak bisa melentur.

2. Angkat beban di Gym
Jika anda melakukan angkat beban di gym, ada baiknya berada dalam pengawasan seorang ahli. Apabila melakukan angkat beban dengan bobot yang terlalu berat, terutama jika tidak terbiasa, ini dapat mengakibatkan kerusakan tulang belakang.

3. Tas Yang Berat
Membawa tas yang terlalu berat, entah itu tas belanja atau ransel dapat membuat tubuh bersandar pada satu sisi atau lebih maju.

Jika tubuh tetap miring untuk durasi yang lama, hal ini bisa menyebabkan sakit leher dan merusak tulang belakang. Hidnarilah membawa tas dengan beban yang terlalu berat apalagi dengan intensitas yang sering.

4. Menggunakan Ponsel
Kebiasaan ini seakan menjadi suatu hal yuang diremehkan. Ketika seseorang menunduk atau memiringkan leher saat menggunakan ponsel, ini memberikan banyak tekanan pada tulang punggung anda.

5. Posisi Tidur Yang Salah
Tidur tengkurap bisa memperburuk kondisi tulang belakang. Tidur tengkurap memberikan titik beratkan tekanan pada lengkungan tulang belakang dan leher, sayang bisa mengarah pada nyeri sendi. leher dan punggung.

6. Pekerjaan Rumah Tangga Tertentu
Beberapa pekerjaan rumah tangga bisa menyebabkan kerusakan pada tulang belakang anda, jika dilakukan dengan teknik dan postur yang salah.

Misalnya pekerjaan rumah tangga bisa menyebabkan kerusakan pada tulang belakang dan leher yang bisa mengarah ke nyeri sendi, leher dan punggung.

Ternyata banyak hal yang kita lakukan sehari yang juga tanpa kita sadari bisa menyebabkan kerusakan pada susunan tulang punggung. Oleh karena itu setelah membaca artikel ini mulailah untuk memperbaiki cara anda dalam melakukan aktivitas, agar tulang punggung anda tetap dalam kondisi baik.


Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.