LiveChat

Jumat, 10 Agustus 2018

Manfaat Kesehatan Dari Bawang Merah

Manfaat Kesehatan Dari Bawang Merah

Manfaat Kesehatan Dari Bawang Merah

Bawang merah sejatinya merupakan sejinis tumbuhan yang biasa digunakan sebagai bumbu bahan makanan. Namun ternyata tidak hanya itu saja, bawang merah juga digunakan sebagai obat tradisional dan dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit.

Kali ini Tips Orang Sehat akan membahas beberapa manfaat kesehatan dari bawang merah di bawah ini.

Manfaat Kesehatan Dari Bawang Merah

1. Kaya akan Antioksidan
Bawang merah mengandung vitamin c, folat dan kalium serta mangan. didalamnya juga ternyata mengandung senyawa antiinflamasi yang kuat.

2. Mencegah Kanker
Dari sebuah penelitian yang diterbitkan American Journal of Clinical Nutrition, peneliti melihat seberapa sering orang Italia dan Swiss mengkonsumsi bawang merah, bawang putih dan sayuran. Hasilnya orang yang mengkonsumsi lebih banyak bawang merah memiliki tingkat reiko yang lebih rendah untuk terkena serangan kanker.

3. Melncarkan Sistem Pencernaan
Bawang merah kaya akan inulin, sejenis serat yang bertindak sebagai prebiotik. Inulin juga dapat membantu mencegah sembelit, memperbaiki regulasi gula darah dan meningkatkan penyerapan nutrisi.

4. Membantu Menurunkan Kolesterol
Sebuah penelitian menujukkan bahwa wanita yang kelebihan berat badan dengan Polycystic Over Syndrome (PCOS), dan mereka terbagi menjadi dua kelompok. Mereka pun diminta untuk mengkonsumsi bawang merah dan kelompok yang mengkonsumsi banyak bawang merah tingkat kolesterol jahatnya turun.

Tidak hanya itu saja, ternyata bawang merah juga dapat mengeluarkan racun yang terdapat di dalam tubuh dengan cara mengkonsumsinya.

Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.