LiveChat

Selasa, 07 Agustus 2018

Ganti Gula Yang Biasa Anda Pakai Dengan Tiga Bahan Ini

Ganti Gula Yang Biasa Anda Pakai Dengan Tiga Bahan Ini

Ganti Gula Yang Biasa Anda Pakai Dengan Tiga Bahan Ini


Orang gemuk biasanya sangat rentan untuk terkena penyakit gula atau diabetes, oleh karena itu ada baiknya anda mengganti gula yang biasa anda konsumsi dengan beberapa pemanis alami yang jauh lebih menyehatkan.

Untuk itu Tips Orang Sehat kan mebahas beberapa bahan pengganti gula yang biasa anda gunakan sehari.

- Madu
Madu merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengganti gula. Cairan alami yang memilki rasa manis ini terdiri dari 80 persen gula alami, 80 persen gula alami, 18 persen air dan 2 persen mineral, vitamin dan tepung sari serta protein.

Zat ini mengandung fruktosa dan glukosa yang dapat membentuk 70 persen dari gula alami dalam madu. Keseimbangan keduanya menentukan apakah itu gelap atau jernih.

Ganti Gula Yang Biasa Anda Pakai Dengan Tiga Bahan Ini

100 gram gula mengandung 400 kalori dan 100 gram krbohidrat. namun dalam amdu dengan jumlah yang sama hanya mengandung 330 kalori dan 81 gram karbohidrat. Selain itu madu juga memiliki sifat antibakteri  yang tidak dimiliki oleh jenis gula lainnya.

-Nektar Ageve
Nektar agave atau sirup agave merupakan pemanis yang berasal ddari tanaman ageve di Meksiko. Pemmanis alami ini sebagaian besar terdiri dari glukosa dan fruktosa .

Sirup agave sedikit lebih manis dari gula tambahan namun dengan tekstur yang lebih mirip madu. Walau pun begitu, belum ada penelitin yang membuktikan bahwa bahan ini lebih sehat dari pada gula rafinasi.

- Buah-buahan
Buah mengandung sejenis gula yang bernama fruktosa. Buah-buahan juga mengandung nutrisi yang baik seperti serat, vitamin dan mineral.

Kulit buah sendiri sebenarnya banyak mengandung anti-oksidan dan jika anda memarutnya, bisa ditambahkan ke jus atau sebagai rendaman daging.

Yang pasti, jus buah olahan tidaklah sesehat ketika anda mengkonsumsi buah sesungguhnya. Oleh karena itu lebih baik meminum jus buah asli dari pada menggantinya dengan produk olahan lainnya.

Dan itulah tiga bahan yang bisa digunakan untuk menggantikan manisnya gula yang bisa kita gunakan sehari-hari

Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.