LiveChat

Sabtu, 04 Agustus 2018

Beberapa Manfaat Tidak Terduga Dari Mentimun

Beberapa Manfaat Tidak Terduga Dari Mentimun

Beberapa Manfaat Tidak Terduga Dari Mentimun

Tubuh manusia 60-70 persennya mengandung cairan, oleh karena itu air sangat penting untuk tubuh kita. Cairan ini tidak hanya didapat dari meinuman saha, namun ada bebreapa sayuran dan buah-buahan yang dapat memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh.

Selain bisa dikonsumsi dan dapat menyegarkan tubuh sayuran hijau seperti mentimun juga dapat diguanakn untuk merawat kulit. tidak hanya itu saja ada bebreapa manfaat lain yang tidak terduga dari memakan mentimun, yuk kita ulas beberapa diantaranya.

Beberapa Manfaat Tidak Terduga Dari Mentimun

1. Dapat Membantu Meningkatkan Kesehatan Tulang
Nutrisi utama dalam mentimun adalah vitamin K yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Nutrisi ini diperlukan dalam pembentukan tulang. Itu sebabnya mentimun dapat membantu meningkatkan kadar vitamin K yang rendah dan dapat mengurangi resiko patah tulang yang disebabkan oleh osteoporosis.

2. Lindungi Jantung
Mentimun mengandung sejumlah antioksidan, seperti flavanoid. Antioksidan tersebut dipercaya dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung. Selian itu, biji mentimun ternyata memiliki manfaat dalam menurunkan kadar kolesterol dengan LDL buruk dan meningkatkan HDL baik.

3. Kaya Akan Air
Menurut penelitian, satu mentimun berukuran sedang mengandung 194 gram cairan. Bila anda menambahkan irisan mentimun ke air minum tidak hanya akan menambah rasa saja, namun dapat meningkatkan asupan cairan dalam tubuh lebih banyak.

4. Membantu turunkan Berat Badan
Mentimun adalah sayuran rendah kalori, yang kaya serat dan air. Itu sebabnya sayuran ini dapat memantu mendorong penurunan berat badan.

5. Mengurangi Iritasi
Mentimun kaya akan kandungan air, vitamin C, asam caffeic serta sifat anti-inflamasi. Bila diaplilasikan ke wajah makan kandungan tersebut akan memberikan efek menenangkan kulit.

Selain itu dapat mengurangi iritasi dan pembengkakan pada kulit. mentimun sudah lama digunakan secara topikal sebagai perawatan rumah untuk jerawat dan kulit yang terbakar.

6. Membantu Mengurangi Bau mulut
Salah satu penyebab umum timbulnya bau mulut adalah ketika bakteri menyerang partikel makanan yang tersisa di dalam mulut atau gigi. Ketika anda mengkonsumsi mentimun dipercaya dapat menghalau bakteri atau sisa partikel makanan di dalam mulut yang menjadi penyebab utama terjadinya bau mulut.

Dan itulah beberapa manfaat dari mengkonsumsi mentimun untuk kesehatan tubuh, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mendapatkan manfaat sehat dengan maksimal.

Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.