LiveChat

Kamis, 20 Juni 2019

Hindari Konsumsi Sushi Dengan Daging Ikan Mentah

Hindari Konsumsi Sushi Dengan Daging Ikan Mentah

Hindari Konsumsi Sushi Dengan Daging Ikan Mentah

Sushi terutama yang berbahan dasar ikan merupakan salah satu makanan yang saat ini menjadi favorit banyak orang. Namun sayangnya mengkonsumsi makanan mentah seperti ini bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Selama ini sushi dianggal sebagai makanan sehat karena memadukan protein, mineral, vitamin dan sejumlah nutrisi lain. Sushi juga memiliki kandungan kemak Omega-3 yang bisa menjaga kesehatan tubuh.

Meski demikian selalu terdapta pro dan kontra. Sushi yang berbahan dasar ikan mentah mungkin mengandung bakteri dan parasit yang dapat membahayakan tubuh. Pemrosesan makanan yang tepat dapat meningkatkan reisko dari kontaminasi.

Sebuah penelitian terbaru mempelajadi bahwa 23 restoran di Portugal yang menggunakan ikan mentah, sebanyak 64 persen terkontaminasi dengan mikroorganisme berbahaya. Hal ini bisa jadi menjadi salah satu pertandan adanya bahaya dari mengkonsumsi ikan mentah.

Berita Sepakbola Dan Prediksi Bola

Hindari Konsumsi Sushi Dengan Daging Ikan Mentah

Untuk menghindari resiko keracunan makanan, pilih restoran sushi yang cukup besar dan terkenal serta mempraktekkan penanganan makanan yang tepat. Penanganan yang tepat ini bisa mengurangi resiko kontaminasi. Meski demikian sebaiknya tetap hindari konsumsi daging ikan mentah.

Wanita hamil, anak-anak, orang tua serta mereka yang memiliki sistem imun lemah sebaiknya tetap menghindari sushi yang dibuat dari ikan mentah.

"Ikan mentah tidak memberikan tambahan manfaat kesehatan dibanding ikan yang dimasak, sehingga tidak layak untuk emmpertaruhkan reiko keehatan dan kontaminasi dari mengkonsumsinya secara mentah," jelas Lauri Wright, PhD dari University of South Florida.

Wright menyebut bahwa tingginya resiko meaalah penyakit yang disebabkan makanan ini bisa menyebabkan penyakit parah dan membahayakan nyawa. Hal ini terutama bisa muncul dari ikan mentah, kurang matang atau kerang.

Selain itu terdapat juga sejumlah orang yang disebut Wrigt sebaiknya tidak mengkonsumsi jenis ikan ini.

"Orang-orang ini termasuk mereka dengan sistem kekebalan tubuh kurang baikm bermasalah dengan asam lambung, wanita hamil, balita , anak-anak dan orang tua. Konsumsi ikan mentah dan kerang tidak disarankan untuk irang dengan resiko tinggi, jika anda termasuk dalam kategori ini, masaklah ikan dan keang secara seksama," tandasnya.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.