LiveChat

Kamis, 20 Juni 2019

Ini Dia Perbedaan Vegetarian Dengan Vegan

Ini Dia Perbedaan Vegetarian Dengan Vegan

Ini Dia Perbedaan Vegetarian Dengan Vegan

Gaya hidup dan konsumsi yang tidak mengkonsumsi faging merupakan salah satu trend yang sedang populer dalam menjalani gaya hidup sehari-hari. Ini disebabkan karena sejumlah manfaat yang bisa didapatkan dari kebiasaan ini.

Sejatinya tedapat dua istilah yang umum digunakan untuk menyebut gaya hidup ini yaitu vegab dan vegetarian. Sering kali banyak orang yang salah mengira dan menyangka bahwa dua hal ini sama. Namun sesungguhnya kedua hal ini sangat berbeda.

Kedua hal ini memang memiliki kesamaan namun juga terdapat perbedaan yang cukup menonjol dan bisa dikenali. Satu hal yang sama dari dua hal ini adalah tidak mengkonsumsi daging.

Vegetarian merupakan seseorang yang menghindari konsumsi makanan dari hewan yang dibunuh. Hal ini berarti seseorang vegetarian tidak mengkonsumsi daging baik sapim babi, ayam, bebek dan lain sebagainya. Selain itu juga tidak mengkonsumsi ikan, kerang, serangga atau bahkan kaldu lemak dari hewan.

Dengan ata lain, seorang vegetarian tidak mengkonsumsi daging binatang sama sekali. Mereka hanya mengkonsumsi buah-buahan, kacang-kacangan, sayur, biji-bijian serta produk berbasis tanaman lain.

Berita Sepakbola Dan Prediksi Bola

Ini Dia Perbedaan Vegetarian Dengan Vegan

Disisi lain vegan diartikan sebagai gaya hidup yang sebisa mungkin tidak mengkonsumsi makanan yang dihasilkan dari tindakan-tindakan pada hewan. Bukan hanya pada makanan saja, mereka juga menerapkna  pandangan ini pada pakaian dan berbagai hal.

Pada makanan, selain menghindari kinsumsi daging, vegan tidak mengkonsumsi telur dan produk olahan lain yang berasaldari hewan. Pada beberapa vegan yang benar-benar ketat, mereka juga menghindari berbagai produk seperti kulit, wol dan bahkan madu sekalipun.

Baik vegan maupun vegetarian merupakan pola makan yang berbasis tumbuhan sehingga memiliki manfaat kesehatan yang sama. Pola makan ini bisa menurunkan resiko diabetes, penyakit jantung, tekanan darang tinggi, dan tingkat kolesterol tinggi.

Kebiasaan makan ini juga membuat konsumsi gula seseorang dapat menjadi terkendali. Selain itu tingkat stres oksidatif juga menurun yang semuanya merupakan efek positif dari hal ini.

Walau menawarkan sejumlah manfaat luar biasa, terdapat resiko yang bisa muncul dari pola makan ini. karena hanya mengkonsumsi sayur-sayuran, tubuh tidak bisa mendapat vitamin B-12 secara alami yang dibutuhkan untuk menyokong sistem saraf dan kardiovaskular.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.