LiveChat

Rabu, 19 Juni 2019

Jangan Makan Terburu-Buru Jika tidak Ingin Mendapat Masalah Kesehatan Ini

Jangan Makan Terburu-Buru Jika Tidak Ingin Mendapat Masalah Kesehatan Ini

Jangan Makan Terburu-Buru Jika Tidak Ingin Mendapat Masalah Kesehatan Ini

Gaya hidup atau pola hidup diperkotaan yang serta cepat dengan kesibukan pekerjaan yang padat telah menyebabkan banyak orang untuk makan secara cepat dan tergesa-gesa.

Kebiasaan makan secara cepat ini ternyata bisa menimbulkan beberapa masalah kesehatan paa seseorang.

Diketahui bahwa sesungguhnya otak memerlukan sejumlah waktu unuk memproses bagaimana tubuh mengkonsumsi makanan, setidaknya butuh waktu sekitar 20 menit bagi otak untuk memproses sinyal ketika perut kenyang.

Kegagalan memproses sinyal ini bisa membuat seseorang menjadi makan berlebih, berat badan juga dipastikan menjadi lebih meningkat dan menimbulkan resiko obesitas. Hal ini terjadi ketika otak kesulitan mengimbangi ketika seseorang makan dengan cepat sehingga akhirnya dia makan berlebihan.

Berita Sepakbola Dan Prediksi Bola

Jangan Makan Terburu-Buru Jika Tidak Ingin Mendapat Masalah Kesehatan Ini

- Obesitas
Penelitian sebelumnya mengungkap bahwa orang yang baisa makan cepat lebih cenderung memiliki resio tiga kali lipat memiliki berat badan berlebih. Penelitian lain juga meyebut bahwa mereka yang makan lebih cepat dibanding biasanya memiliki resiko dua kali lebih besar mengalami obesitas.

- Diabetes
Selain kekaguman, makan cepat juga dapat meningkatkan resistensi isnulin yang berujung pada munculnya diabetes tipe 2 dan penyakit metabolisme. Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang yang makan secara cepat memiliki ptensi terjangkit diabetes 2,5 kali lebih besar dibanding yang makan secara normal dan perlahan,

- Masalah Metabolisme
Beberapa orang juga diketahu mengalami masalah metabolisme. Hal ini diketahui berhubungan dengan meningkatnya resiko serangan jantung serta diabetes.

- Masalah Pencernaan
Memburuknya pencernaan merupakan masalah lain yang dapat diderita, karena cara makan yang terlalu cepat. Makan terlalu cepat dapat berujung pada masalah pencernaan karena seseorang menyendik lebih banyak dengan sedikit kunyahan.

- Cara Mengatasinya
Makan secara perlahan bisa meningkatkan kinerja fungsi organ pencernaan menjadi lebih baik serta semakin meningkatkan selera makan. Ada baiknya hindari mengkonsumsu makanan ketika sedang didepan telefon, televisim dan perangkat lainnya, turunkan sendok makan setiap baru menyuap, minum air, kunyah makanan yang berserat serta lakukan suapan dalam jumlah kecil.

Makan secara perlahan juga bisa menimbulkan banyak keunungan bagi tubuh. Hal ini bisa meningkatkan tingkat hormon, membuat anda lebih puas serta mengurangi asupan kalori.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.