LiveChat

Selasa, 18 Juni 2019

Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Merusak Penglihatan

Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Merusak Penglihatan

Perubahan penglihatan merupakan hal yang diluar kendali. Secara garis besar, penglihatan akan terus memburuk seiiring dengan bertambahnya usia.

Pada beberapa orang mungkin akan mengalami masalah penglihatan lebih dini dibandingkan dengan yang lainnya. Tapi beberapa kebiasaan yang kita lakukan setiap harinya dan berbahaya bagi indra penglihatan kita. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa merusak penglihatan.

Berita Sepakbola Dan Prediksi Bola

Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Merusak Penglihatan

1. Menggunakan Lensa kontak Yang Sudah Lama
Beberapa orang menggunakan lensa kontak kontak sepanjang hari dan bahkan menggunakannya disaat tidur malam hari. Padahal menggunakan lensa kontak terus-menerus selama dua hari berturut-turut dapat meningkatkan kemungkinan pengembangan infeksi dimata.

Berbagi lensa kotan atau tidak mengganti tempat lensa kontak yang sudah lama pun bisa merusak penglihatan. bahkan pada beberapa kasus, penggunaan Lensa kontak bisa menyebabkan kebutaan.

2. Terlalu Sering Mengucek
Debu atua benda asing memang bisa masuk ke matan dan membuatnya menjadi gatal. Mengucek mata biasa dilakukan untuk mengeluarkan kotoran tersebut.

Tetapi jika melakukannya terlalu sering maka kotoran dan bakteri akan meyebar dimata. ini bisa mengakibatkan mata menjadi merah dan dapta meyebabkan kerusakan permanen pada kornea mata.

3. Menggunakan Make-Up Yang Sudah Kadaluarsa
Terkadang wanita meyimpan produk kecantikan dalam waktu yang alam tanpa menyadari benda tersebut telah kadaluarsa. Penggunaan produk meke-up khusunya make-up mata yang kadaluarsa menempatkan penglihatan dalam resiko.

Riasan mata yang kadaluarsa dapat menyebabkan iritasi pada mata bahkan infeksi. Sesuai saran dari para ahli kecantikan, produk kosmetik tidak boleh digunakan lebih dari sembilan bulan.

4. Menatap Layar Ponsel Seharian
Pernahkah matamu maras lelah setelah terlalu lama menatap layar ponsel? Bebreapa dari kita mungkin mengalami hal ini dan ternyata ada alasan dibaliknya.

Cahaya yang dipancarkan pada layar ponsel benar-benar membuat mata menjadi kering dan mengurangi produksi air mata. Ini menyebabkan penglihatan menjadi tidak jelas dan kabur.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.