LiveChat

Selasa, 18 Juni 2019

Beberapa Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Beberapa Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

Daun bidara ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, apa saja manfaat daun bidara dan cara meraciknya? Mari kita bahas bersama Tips Orang Sehat.

Bidara memiliki buah yang biasanya tumbuh di tempat kering. Pohonnya memiliki banyak cabang dan memiliki duri pada tiap kayu.

Daun berbentuk elips dan berwarna hijau ini, selain buahnya yang dapat dikonsumsi, daun bidara juga banyak manfaatnya untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Berita Sepakbola Dan Prediksi Bola

Beberapa Manfaat Daun Bidara Untuk Kesehatan

1. Meyembuhkan Jerawat
Daun bidara memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat. Cara meramunya ambil bebreapa lembar daun bidara, kemudian tumbuk halus. Tambah sedikit air dan campur sampai sedikit mengental. Oleskan pada wajah yang berjerawat untuk dijadikan masker. Setelah mengering, cuci wajah tanpa menggunakan sabun.

2. Menyembuhkan Maag
Daun bidara sangat baik untuk lambung sehingga bagus untuk para penderita maag. Daun ini dapat meredakan berbagai macam poenyakit lambung karena tidak berdampak negatif terhadap asam lambung.

3. Perawatan Rambut
Kandungan yang terdapat pada daun bidara bisa digunakan untuk peerawatan rambut. Bubuk daun bidara yang digunakan pada rambut dapat menghitamkan dan memanjangkan rambut.

4. Menyembuhkan Luka
Daun bidara daoat digunakan untuk meyembuhkan luka. Adanya suatu zat didalam daun bidara yang mampu menghentikan pendarahan.

5. Mengatasi Insomnia
Manfaat dain bidara lainnya adalah mengatasi gangguan ridur. Daun bidara memiliki kadungan saponin yang dipercaya dapat memberikan efek menenangkan. Konsumsi teh daun bidara untuk menghindari insomnia dan meningkatkan kualitas tidur.

6. Menghilangkan Depresi
Depresi membuat perasaan kita menjadi tidak tenang. Kandungan daun bidara yang memiliki efek menenangkan dapat menjadi salah satu obat untuk menghilangka depresi. minum air rebusan daun bidara juga bisa membuat kita menjadi lebih rileks.

7. Mejaga Kesehatan Mulut
Kesehatan mulut harus dijaga, karena banyak maslah dalam tubuh dimulai dari tidak sehatnya mulut. Terdapat masalah dalam mulut seperti sariawan atau bibir pecah-pecah. Kandungan antioksidan dalam daun bidara mampu menghalau bakteri yang menetap didalam mulut.

8. Mengobati Flu
Antibakteri yang terdapat dalam daun bdiara mampu untuk mengobati berbagai virus dan bakteri. Flu yang disebabkan oleh viurs dapat disembuhkan dengan menggunakan daun bidara.

9. Mengatasi Haid Tidak Lancar
Pengaruh tidak lancarnya haid pada seorang wanita bisa disebabkan karena tidak seimbangnya hormon. Daun bidara bisa menjaga keseimbangan hormon sehingga baik dikonsumsi untuk memperlancar haid.

Dalam mengolah daun bidara, pastikan daunnya tidak terpapar bahan kimia. Di Jawa, kulit kayu bidara juga digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan. jika sudah tahu manfaat dari daun bidara ini tidak ada salahnya untuk mencoba khasiatnya.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.