LiveChat

Kamis, 20 Juni 2019

Jangan Pernah Gunakan Steroid Untuk Membesarkan Otot

Jangan Pernah Gunakan Steroid Untuk Membesarkan Otot

Jangan Pernah Gunakan Steroid Untuk Membesarkan Otot

Untuk membentuk otot menjadi kekar, suplemen termasuk steroid merupakan salah satu bahan yang pada umumnya digunakan. Namun hal ini perlu diwaspadai karena steroid memiliki efek samping yang dapat mempengaruhi fungsi organ tubuh lainnya.

"Kandungan yang perlu diwaspadai dalam suplemen pembetuk otot keka itu steroid. Terdapat efek samping yang dapat mempengaruhi metabolisme tubuh, artinya setelah konsumsi suplemen tubuh kita beradaptasi," ujar Ahli Nutrisi Olahraga, Mury Kuswari.

Steroid berperan untuk membesarkan otot. Jaringan otot memiliki reseptor yang berfungsi khusus untuk pertumbuhan otot. Steroid dalam suplemen dapat membuat otot tetap mengalami pertumbuhan meski hormon testosteron alami pada tubuh tidak menghendakinya.

"Efek samping steroid untuk membentuk otot kekar bisa mengakibatkan keracunan, terlebih lagi jikga berlebihan akan berpengaruh pada ginjal. Kerusakan ginjal bisa terjadi karena kerja ginjal menjadi lebih besar," lanjut Mury.

Berita Sepakbola Dan Prediksi Bola

Jangan Pernah Gunakan Steroid Untuk Membesarkan Otot

Steroid pada suplemen juga bisa bersifat adiktif. Dalam hal  ini dapat membuat seseorang memiliki keinginan secara terus-menerus untuk mengkonsumsi steroid.

"Karena kinerja steroid dapat memperbesar masa otot, orang jadi berpikir ingin menggunakannya secara terus-menerus. yang terjadi bisa saja konsumsi steroid berlebih atau melebihi batas dosis yang seharunya," tambah Mury.

Dalam hal ini, seseorang ingin cepat memiliki otot kekar, maka ia pun tergerak untuk mengkonsumsi steroid lebih banyak. Padalah setiap kemasan suplemen memiliki aturan dosis masing-masing dalam penggunaannya.

"Tidak boleh berlebihan penggunaan dari steroid ini. Tapi yang pasti tidak semua suplemen otot tersebut mengandung steroid ya. Karena tiap suplemen memiliki kandungan yang berbeda-beda," tandasnya.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.