LiveChat

Minggu, 23 Juni 2019

Beberapa Misteri Yang Berada Di Samudera

Beberapa Misteri Yang Berada Di Samudera

Beberapa Misteri Yang Berada Di Samudera

Kedalaman dari samudrea selalu menyimpan banyak misteri yang tersembunyi yang hingga saat ini belum terungkap. meski sudah banyak imuwan melakukan penelitian tetap tidak ada jawaban dan hingga saat ini masih menjadi misteri.

Meski demikian ada juga yang bisa dijelaskan secara ilmiah. Berikut ini misteri di Samudera yang dikutip dari beberapa sumber.

Berita Sepakbola Dan Prediksi Bola

Beberapa Misteri Yang Berada Di Samudera

1. Suara Misterius The Bloop
Bunyi yang berasal dari titik terpencil di Samudera Pasifik Selatan ini membuat bingung orang-orang dari National Ocean and Atmospheric Administration (NOAA) Amerika Serikat di tahun 1997. Dr. Christoper Fox dari NOAA mengatakan jika suara ini bukanlah buatan manusia, seperti bom atau kapal selam, atau peristiwa bahwa laut seperti gunung api dan gempa bumi.

Ciri dari suara "The Bloop" juga menyerupai makhluk hidup. Oleh karenanya banyak yang berspekulasi mengenai suara misterius tersebut. Hingga saat akhirnya suara tersebut hanyalah suara es pecah yang disebut 'ice quake' yang letaknya beberapa kilometer dari titik dengar.

2. Makhluk Abadi
Ubur-ubur laut kecil atau turritoptis nutricula adalah ubur-ubur yang hidup didasar samudera. Yang menarik dari spesies ini adalah tidak bisa menua atau hidup abadi. Fakta mengejutkan ini diketahui setelah para ahli menemukan leakan populasi spesies ini, dari penelitian yang melibatkan 4000 Turritopsis nutricula.

Spesies ini mampu kembali dari tahap seksual dewasa ke tahap larva. Umumnya ubur-ubur akan mati setelah selesai bereproduksi.

3. Piramida
Ada isah mengenai piramida kristal aneh yang ditemukan dilautan yang diduga berada di dekat Segitiga Bermuda. Namun menurut cerita yang beredar ada bola raksasa ajaib ang ada diatasnya.

Meski demikian, hal ini tidak menghentikan orang-orang untuk terus percaya bahwa piramida itu nyata. bahkan bebreapa dari mereka yakin jika piramida itu berkaitan dengan alien.

4. Monster Laut
Banyak yang mempercayai jika didasar Samudera terdapat mosnter laut, misalnya gurita raksasa Kraken. Para imuwan pernah mendiskusikan kemungkinan adanya makhluk raksasa didalam laut. Ilmuwan yanng bernama Dr Darren Naish menjelaskan penampakan 'monster laut' bisa saja nyata atau bahkan bukan hoax. Setidaknya kata dia adalah hewan spesies baru berukuran besar.

"apalgi, sejumlah besar hewan laut besar terus ditemukan seperti ikan paus dan hiu jenis baru. Jadi ide bahwa spesies 'monster' itu hanya menunggu waktu untuk muncul," ujar Naish.

5. Putri duyung
Penghuni dasar laut yang melegenda adalah putri duyung. banyak yang mempertanyakan benarkah putri duyung itu ada, atau hanya cerita rakyat saja. Lembaga Pemerintah Amerika Serikat, National Ocean and Atmospheric Administration (NOAA), pernah mengunggah artkel menarik dan tidak biasa, yaitu tentang putri duyung.

Dalam artikel tersebut ditulis sosok perempuan magis itu muncul kali pertama dalam lukusan gua diakhir periode Paleotitik (zaman batu) ekitar 30 ribu tahun lalu, saat manusia modern mendominasi daratan, dan mungkin mulai mengarungi samudera.

"Tapi apakah putri duyung nyata? Tidak ada bukti makhluk air itu pernah ditemukan," ujar NOAA.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.