LiveChat

Jumat, 09 November 2018

Ternyata Bangun Pagi Hari Dapat Menurunkan Resiko Terkena Kanker Payudara

Ternyata Bangun Pagi Hari Dapat Menurunkan Resiko Terkena Kanker Payudara

Ternyata Bangun Pagi Hari Dapat Menurunkan Resiko Terkena Kanker Payudara

Bangun di pagi hari tidak hanya membuat badan merasa lebih segar. Beberapa penelitian juga mengungkapkan bahwa orang-orang yang terbiasa bangun di pagi hari memiliki resiko lebih rendah terserang kanker payudara jika di bandingkan dengan mereka yang suka bangun siang.

Menurut laporan penelitian yang di lakukan di University of Bristiol, Inggris membandingkan ratusan ribu data. Mereka menemukan bukti bahwa orang yang rajin bangun pagi cenderung memiliki resiko lebih kecil terkena kanker payudara.

Ternyata Bangun Pagi Hari Dapat Menurunkan Resiko Terkena Kanker Payudara

1. Bergadang Dan Bangun Siang Dapat Memicu Muasi Gen Penyebab Kanker
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang sering bergadang memiliki gen yang dapat menyebabkan jam tubuh mereka berjalan dengan berbeda.

Mereka pergi tidur dan bangun lebih lambat dari biasanya. Dalam penelitian terbaru juga menyebutkan bahwa hak tersebut mungkin terkait dengan oenignkatan resiko kanker payudara pada orang yang memiliki hobi bergadang.

"Menggunakan varian genetika yang terkait dengan prefensi seseorang mengenai pagi dan malam, durasi tidur dan insomnia, kami menyelidiki apakah ciri-ciri tidur ini memiliki kontribusi terhadap resiko pengembangan kanker payudara," ujar salah satu pimpinan Ilmuwan Dr. Rebecca Richmond.


2. Tidur Berlebih Juga Sama Buruknya Bagi Kesehatan
Meski demikian, pernyataan ini mesti dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai mekanisme yang memperkuat hasil temuan ini.

"Kami ingin melakukan penelitian lebih lanjut untuk menyelidiki mekanisme yang mendukung hasil ini. Karena perkiraan yang dipeoleh berdasarkan pernyataan yang berkaitan dengan preferensi pagi atau malam, dibandingkan apakah orang-orang bangun lebih awal  atau lebih lambat pada hari itu," tambahnya.

Sehingga mengubah kebiasaan anda dan mungkin tidak terkait dengan resiko kanker payudara atau bahkan bisa lebih kompleks dari itu.

namun yang perlu menjadi sorotan adalah penelitian ini juga menemukan bukti bahwa tidur melewati jumlah waktu yang di sarankan sangat tidak dianjurkan, karena sangat tidak baik untuk kesehatan. wanita yang tidur lebih dari tujuh jam hingga 8 jam bisa beresiko terkena kanker payudara sebesar 20 persen perjamnya.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.