LiveChat

Minggu, 28 Oktober 2018

Ternyata Banyak Manfaat Mengkonsumsi Buah Delima

Ternyata Banyak Manfaat Mengkonsumsi Buah Delima

Ternyata Banyak Manfaat Mengkonsumsi Buah Delima

Buah delima atau Punicagranatum atau Pomegranate adalah salah satu buah yang mengandung gii tinggi. Buah delima memiliki antioksidan pinicalagi tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan dengan anggur merah atau teh hijau. Punicic acid yang terkandung di dalamnya juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Jika secara teratur mengkonsumsi buah yang berwarna merah ini di percaya dapat menghindarkan tubuh dari berbagai jenis penyakit yang dapat membahayakan kesehatan.

Ternyata Banyak Manfaat Mengkonsumsi Buah Delima

Apa saja manfaat dari buah delima ini? Yuk, mari kita bahas lebih lengkapnya di bahwa ini.

1. Memiliki Sifat Antiinflamasi
Penyakit peradangan kronis merupakan salah satu pemicu utama dari berbagai jenis penyakit erius. Diantaranya adalah penyakit jantung, kanker, diabetes, Alzheimer serta obesitas. Buah delima memiliki sifat antiinflamasi yang kuat, sebagian besar dikarankan sifat antioksidan dari punicagins.

Secara tidak langsung, mengkonsumsi buah delima atau jus buah delima secara teratur dapta menurunkan reiko terkena penyakit-penyakit tersebut.

2. Mencegah Kanker Prostat
Kanker Prostat merupakan salah satu jenis kanker yang pada umumnya di temui pada para pria. Penelitian juga menyebutkan bahwa ekstrak buah delima dapat memperlambat reproduksi sel kanker dan bahkan menginduksi apoptis atau kematian sel kanker.

3. Bermanfaat Untuk Pencegahan Kanker Payudara
Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang paling umum kita temui pada wanita. Buah delima juga memiliki manfaat bagi pasien kanker payudara.

Ekstrak buah delima juga dapat menghambat sel kanker pada payu dara, dan bahkan dapat membunuh bebreapa diantaranya.

4. Membantu Menurunkan Tekanan Darah
Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu pemicu utama dari serangan jantung dan stroke. Dalam sebuah penelitian, pasien hipertensi mengalami penurunan tekanan darah yang cukupsignifikan setelah mengkonsumsi 5 ons atau 150 ml jus buah delima setiap hari dalam dua minggu.

Penelitian lain juga menemukan bahwa efek serupa, terutama untuk tekanan darah sitolik, yang merupakan angka yang lebih tinggi dalam pembacaan tekanan darah.

5. Melawan Arthritis Dan Nyeri Sendi
Ada bebreapa jenis arthritis, namum biasanya melibatkan peradangan pada persendian. Mengingat sifat antiinflamasi yang dimiliki buah delima tidak heran jiga buah ini dapat membantu mengobati radang sendi.

Menariknya, beberapa penelitian menujukkan bahwa ekstrak buah delima dapat menghambat enzim yang di ketahui dapat merusak sendri pada penderita osteporosis.

6. Jus Buah Delima Dapat Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
Penyakit jantun merupakan penyebab kematian dini palind umum di dunia. Ini merupakan yang tergolong rumit untuk mencegahnya, karena di doron oleh banyak faktor.

Asam Puninic, asam lemak utama yang terkandung di dalam buah delima dapat membnatu melindungi organ dari tahap awal penyakit jantung.

Sebuah penelitian yang di lakukan pada 51 orang dengan tingkat trigliserida tinggi menunjukan bahwa mengkonsumsi 800 mg minyak biji delima dapat menurunkan trigliserida dan meningkatkan rasio trigliserida-HDL.

Studi lain juga melihat bahwa efek jus buah delima pada orang-orang dengan diabetes tipe 2 dan kolesterol tinggi. Kolesterol jahat LDL terbukti turun secara signifikan.

7. Dapat Membantu Mengobati Disfungsi Ereksi
Kerusakan oksidatif dapat merusak aliran darah di semua area tubuh, termasuk jjaringan ereksi. Jus buah delima telah terbukti dapat membantu meningkatkan aliran darah dan repins ereksi pada penelitian yang di lakukan dengan objel kelinci.

Dalam sebuah penelitian pada 53 laki-laki yang mengalami disfungsi ereksi, buah delima mmeiliki beberapa manfaat.

8. Dapat Mengobati Infeksi Bakteri Dan Jamur
Senyawa nabati dari buah delima dapat membantu melawan mikroorganisme berbahaya. Senyawa ini terbuktu sangat ampuj memerangi bebreapa jenis bakteri serta jamur Candida albicans.

Efek antibakteri dan anti jamur delima juga dapat melindungi terhadap infeksi dan peradangan di mulut. Misalnya saja kondisi seperti ginggivitism periodontitis dan stomatitis gigi palsu.

9. Dapat Membantu Meningkatkan Daya Ingat
Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa buah delima dapat meningkatkan daya ingat. Sebuah studi yang dilakukan pada pasien bedah menunjukkan bahwa 2 gram ekstram buah delima dapat mencegah penurunan memori pasca oprasi.

Studi yang dilakukan terhadap 28 orang dewasa di kelompok senja dengan keluhan penurunan daya ingat menunjukkan bahwa 8 ons  atau sekitar 237 ml jus buah delima perhari dapat secara signifikan meningkatkan penanda memori verbal dan visual. Penelitian yang juga di lakukan dengan objek tikus membutkikan bahwa buah delima dapat menyembuhkan penyakit Alzheimer.

10. Dapat Meningkatkan Energi Dalam Berolahraga
Nitrat yang banyak terkandung dalam buah delima dipercaya dapat meningkatkan energi di saat anda menjalankan aktivitas olahraga. Sebuah penelitian pada 19 orang atlet yang berlari di atas trademill menunjukkan bahwa satu gram ekstrak buah delima yang di konsumsi 30 menit sebelum latihan secara signifikan dapat meningkatkan aliran darah, dan menunda timbulnya kelelahan serta meningkatkan efisiensi latihan.

Itulah beberapa manfaat dari buah delima untuk kesehatan tubuh yang telah di buktikan dari berbagai penelitian. Ternyata buah delima selain menyegarkan, ternyata buah yang satu ini memiliki banyak manfaat kesehatan.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.