LiveChat

Selasa, 23 Oktober 2018

Inilah Manfaat Kesehatan Membuka Jendela Di Pagi Hari

Inilah Manfaat Kesehatan Membuka Jendela Di Pagi Hari

Inilah Manfaat Kesehatan Membuka Jendela Di Pagi Hari

Membuka jendela kamar di pagi hari agar udara segar dan sinar matahri bisa masuk kedalam ruangan ternyata adalah sebuah kebiasaan yang sangat menyehatkan. Sebuah penelitian membuktikan bahwa tindakan tersebut dapat membantu menurunkan resiko terkontaminasi bakteri.

Studi terbaru juga menunjukkan bahwa jika anda membuka tirai jendela di pagi hari, kemungkinan jatuh sakit bisa menjadi lebih besar.

Sinar matahari di pagi hari dapat membunuh bakteri penyebab penyakit yang hidup di dalam debu. Sementara itu kondisi yang lebih gelap malah membuat mereka menjadi semakin berkembang.


Temuan yang di publikasikan dalam jurnal ilmiah Microbiome juga memperingatkan masalah yang muncul di kantor tanpa adanya jendela.

"Manusia menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruangan, di mana paparan pertikel debu yang membawa bakteri, termasuk patogen yang dapat membuat kita sakit, tidak dapat dihindari," ujar pimpinan Studi Ashkaan Fahimipour.

Inilah Manfaat Kesehatan Membuka Jendela Di Pagi Hari

Jadi, bangunan atau rumah yang ditempati sangat berperan penting dalam menentukan kesehatan seseorang.

"Penting untuk memahami fitur bangunan yang kita tempati, mempengaruhi kesehatan kita," ujar Fahimipour.

Tim di University of Oregon, Amerika Serikat melakukan penelitian dengan menciptakan sebelas kamar miniatur.

Kamar-kamar tersebut identik satu sama lain dan di tempatkan di berbagai tingkatan cahaya. Setelah 90 hari, ruangan gelap ternyata jumlah bakterinya dua kali lipat lebih banyak.

"Kami berharap bahwa dengan pemahaman lebih lanjut, kami merancang akses ke sinar matahari di gedung-gedung seperti sekolah, kantor, rumah sakitm dan rumah tinggal dengan cara yang mengurangi resiko infeksi akibat ditularkan oleh debu." ujar Fahimipour.

Jadi bagi anda yang terbiasa bangun tidur dengan keadaan gelap gulita, mulai saat in coba biasakan untuk mengangkat tirai dan membuka jendela. Meski  menyebabkan silau di mata, ternyata sinar matahari pagi sangat memberikan dampak positif untuk kesehatan kita.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.