LiveChat

Senin, 29 Oktober 2018

Berbagai Manfaat Dari Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Berbagai Manfaat Dari Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Berbagai Manfaat Dari Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Buah belimbing merupakan buah yangmemiliki bentuk seperti bintang. buah ini secara umum dapat dengan mudah di temui di negara yang memiliki iklim tropis. Buah ini di kenal sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah menurunkan tekanan darah.

Buah belimbing sendiri termasuk buah yang memiliki kandungan tinggi akan antioksidan. buah belimbing juga mengandung senyawa polifenol, asam galat, quercetin, dan epikatekin. Selain itu buah yang satu ini jugadi perkaya dengan vitamin A, vitamin C, kalium, magnesium, natrium, kalsium dan zat besi. Belimbing juga rendah akan kalori, hanya sekitar 31 kalori saja.

Berbagai Manfaat Dari Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Konsumsi belimbing secara teratur akan memberikan khasiat sehat yang besar bagi tubuh. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas di bawah ini.

1. Mencegah Kanker
Para peneliti telah menemukan bukti bahwa belimbing adalah buah yang memiliki khasiat antikanker yang kuat. Buah ini mengandung senyawa polifenol yang mampu melawan efek mutagenik dari radikal bebas dan membantu menyingkirkannya dari tubuh. Dengan demikiantubuh dapat terhindar dari resiko kanker hati.

Selain itu belimbing juga mengandung sejumlah besar serat yang bisa membantu membersihkan usus besar, sehingga dapat menurunkan resiko terkena kanker usus besar.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kadar vitamin C yang tinggi di dalan buah belimbing menjadikan buah ini sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penyakit yang diebabkan karena virus atau bakteri seperti batuk, demam, sakit tenggorokan bisa di cegah dengan mengkonsumsi buah belimbing segar atau jus buah belimbing secara rutin. Mengkonsumsi buah ini juga dapat meningkatkan produksi sel darah putih.

3. Menjaga Stabilitas Tekanan Darah
Belimbing mengandung kalium dan natrium yang lumayan tinggi, sehingga dapat membantu dalam menjaga tekanan darah. Tekanan darah yang normal sangat penting untuk menjaga jantung agar berfungsi dengan baik.

4. Sangat Baik Untuk Menurunkan Berat Badan
Jika anda ingin menurnkan berat badan, tidak ada salahnya mengkonsumsi buah belimbing. Buah ini hanya megandung 31 kalori, jadi tidak akan membahayakan asupan kalori kita.

Belimbing juga memiliki serat yang dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Buah ini dapat memnbantu mempercepat metabolisme anda, sehingga target penurunan berat badan akan lebih mudah untuk di penuhi.

5. Melancarkan Pencernaan
Serat sangat penting untuk mejaga saluran pencernaan anda agar tetap sehat. Konsumsi buah ini akan merangsang pergerakan tinja melalui saluran pencernaan. Dengan demiokian dapat mengurangi resiko terkena sembelit, kram, diare dan kembung.

6. Menyembuhlan Masalah Kulit
Belimbing memiliki sifat antiinflamasi yang depat mencegah penyakit kulit seperti dematitis, eksim. Eksim disebabkan oleh banyak faktor seperti fungsi abnormal dari sistem kekebalan tubuh, kulit kering dan bakteri pada kulit. Semua ini bisa dapat dicegah dengan memakan buah belimbing.

7. Menjaga Stabilitas Gula Darah Bagi Para Penderita Diabetas
Buah belimbing termasuk salah satu buah yang baik untuk pernderita diabetes. Kehadiran serat di dalam belimbing akan memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah setelah makanan masuk ke dalam tubuh.

Untuk lebih lanjut, buah belimbing akan membnatu dalam menngontrol kadar isnulin dalam tubuh. Dengan kata lain, buah belimbing cocok di konsumsi oleh para pendeita diabetes atau orang-orang yang menderita diabetes atau orang-orang yang beresiko terkenan penyakit tersebut.

8. Menjaga Kulit Dan Rambut Agar Tetap Sehat
Belimbing memiliki banyak kadar antioksidan senyawa polifenol, asam galat dan quercetin yang dapat membantu mengatasi efek stres oksidatif dan menghentikan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Lonsumsi belimbing akan membalikkan prose penuaan kulit. Batang rambut pun menjadi lebih lembab, sehat dan memiliki akar yang kuat.

Dan itulah beberapa manfaat kesehatan dari buah belimbing. Ada baiknya mengkonsumsi buah belimbing yang sudah matang, sebab nutrisi dalam buah belimbing matang lebih banyak di bandingkan dengan yang masih muda.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.