LiveChat

Jumat, 12 Oktober 2018

Apa Rahasia Anak-Anak Jepang Menjadi Anak Tersehat Di Dunia?

Apa Rahasia Anak-Anak Jepang Menjadi Anak Tersehat Di Dunia?

Apa Rahasia Anak-Anak Jepang Menjadi Anak Tersehat Di Dunia?

Kita pasti sudah pernah mendengar bahwa lansia di Jepang merupakan salah satu golongan manula yang memiliki harapan hidup tertinggi di dunia. Ternyata hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa anak-anak di Jepang pun termasuk yang paling sehat di dunia.

Kesehatan anak-anak di Jepang sangat erat dikaitkan dengan kebiasaan makan sehari-hari mereka. Keluarga di Jepang terbiasa untuk mengkonusmsi makanan rumahan yang di masak dengan nutrisi yang terukur. Rumput laut, tahu, ikan, nasi berkualitas yang kaya akan gizi merupakan santapan sehari-hari warga Jepang.

Apa Rahasia Anak-Anak Jepang Menjadi Anak Tersehat Di Dunia?

1. Konsumsi Beras Coklat
Untuk makanan pokok, anak-anak Jepang selalu makan beras khas Jepang yang berwarna kecoklatan. Breas ini sangat kaya akan air dan mengembang saat di masak. Kandungan nutrisinya sangat tinggi sehingga dapat memenuhi kebutuah kalori lebih optimal.

Menu sayuran pun langsung di olah dengan menggunakan teknik khusus. Bahan-bahan yang digunakan masih segar atau tidak melalui proses fermentasi yang menjadikan nutrinya berlipat. Hal ini membuat sajian sayuran masih memiliki nutrisi yang tinggi saat di konsumsi.

2. Makan Dengan Tenang Dan Fokus
Anak-anak di Jepang sudah terbiasa makan dengan fokus. Di sekolah dasar, anak-anak dibiasakan makan bersama. Mereka menyiapkan area makan sedniri di kelas layaknya sbeuah ruang makan besar.

Kebiasaan ini membuat anak-anak menikmati tiap suapan dan makan dengan kesadaran tinggi. Cara ini dipercaya bisa membuat mereka kenyang lebih lama dan merasa puas dengan apa yang mereka makan.

"Bangun kebiasaan fokus dan rileks saat makan, Hal ini membuat anak bisa merasa lebih nyaman. Tunjukkan pada anak jika makan adalah hal yang menyenangkan dan rasa makanan yang disajikan begitu lezat.

Hal yang tidak kalah penting adalah selalu sediakan waktu untuk makan bersama. Duduk bersama di meja makan dan menikmati serta bersyukur atas apa saja yang ada. Bukan hanya membuat anak menjadi lebih sehat secara fisik namun juga secara psikis.

Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.