LiveChat

Rabu, 05 September 2018

Beberapa Manfaat Kesehatan Dari Pare Belut

Beberapa Manfaat Kesehatan Dari Pare Belut

Beberapa Manfaat Kesehatan Dari Pare Belut

Krai atau yang lebih dikenal dengan pare belut di Indonesia merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat mudah untuk ditemui di negara Asia.

Sayuran mudah dan terjangkau ini mmeiliki banyak kandaungan gizi yang cukup lengkap. Jika di konsumsi secara rutin dipercaya dapat membantu penyembuhan bebreapa jenis penyakit diantaranya adalah penyakit kuning dan malaria.

Beberapa Manfaat Kesehatan Dari Pare Belut

Berikut Tips Orang Sehat membahas lebih lanjut mengenai Beberapa Manfaat Kesehatan Dari Pare Belut.

1. Kandungan Nutrisi Pare Belut Atau Krai
Manfaat krai bagi kesehatan sangat beragam sebab sayuran ini memiliki gizi yang cukup lengkap. Didalam krai terakndung vitamin, mineral, serat dan air.

Vitamin yang terkandung di dalam krai adalah vitamin A, vitamin B dan vitamin C. Sementara mineral yang terdapat di dalamnya adalah zat besi, kalsium, magnesium, yodium, kalium, fosfor dan mangan. Krai diperkaya dengan serat larutnya dan air yang baik untuk melancarkan pencernaan.

2. Meringankan Dampak Diabetes
Manfaat krai untuk kesehatan adalah meringankan dampak dari penyakit diabetes. Pare belut atau krai sangat bagus untuk para penderita diabetes tipe2. Karena rendah kalori dan baik untuk pencernaan, konsumsi sayuran ini bisa membanti para penderita diabetes dalam mengontrol berat badan. Seperti yang kita ketahui, berat badan berlebih dapat mendatangkan masalah kesehatan yang lebih serius bagi para penderita kencing manis.

3. Mengobati Demam Berdarah Dan Demam Malaria
Dalam pengobatan herbal, krai dikenal sangat ampuh untuk menurunkan demam tinggi, terutama demam tinggi yang di sertai muntah, mual dan diare.

Menambah sedikit madu pada rebusan krai dipercaya bisa menurunkan demam tinggi. Krai yang dicampur dengan jus daun ketumbar juga sangat efektif menurunkan demam tinggi dan juga sangat cocok untuk diberikan kepada penderita malaria.

Jika di konsumsi saat demam, ramuan krai dapat merangsang muntah, dengan demikian segala bentuk racun bisa direndam.

4. Mengobati Penyakit Kuning
Orang yang menderita penyakit kuning harus makan makanan yang ringan dan mudah untuk dicerna. Mengkonsumsi daun krai yang dicampur dengan daun ketumbar terbukti sangat efektif dalam mengobati penyakit kuning. Minum obat rumahan ini tiga kali sehari dapat membantu mengurangi tingkat bilirubin dan mengobati penyakit kuning.

5. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Ekstrak krai diketahui dapat mengatasi masalah yang berkaitan dengan kesehatan jantung seperti palpitasi. krai akan menurunkan tekanan darah dengan mengendurkan sistem saraf.

Konsumsi ekstrak krai dapat membantu mengurangi stres dan rasa sakit yang terkait dengan jantung. menurut pakar kesehatan, mengkonsumsi setidaknya 2 cangkir ekstrak krai perhari dapat membantu menyingkirkan masalah terkait jantung.

6. Mengatasi Semebelit
Sembelit pada umumnya disebabkan karena kurangnya asupan air dan serat di dalam tubuh. Kurangnya berolahraga juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti sembelit ini. konstipasi juga bisa menjadi salah satu gejala kondisi gangguan kesehatan yang lebih serius seperti penyakit perkinsn, diabetes, sindrom iritasi usus.

Krai dapat membantu mengatasi sembelit. Konsumsi 1-2 sendok jus krai setiap pagi dapat membantu memperbaiki gerak usus anda. Sayuran ini juga berfungsi membantu mencuci perut dengan bertindak seperti pencahar ringan.

7. Menjaga Berat Badan
Krai memiliki kalori rendah dan tidak mengandung lemak di dalamnya. Jadi sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang ingin membatasi asupan kalori dalam sehari.

Nutrisi penting, cairan dan serat didalamnya juga dapat membantu menjaga berat badan. Jadi jika anda ingin menurnkan berat badan secara alami masukan sayuran ini dalam menu makanan anda.

8. Detoksifikasi Tubuh
Detoksifikasi secara teratur akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Membuang racun dari dalam tubuh akan membantu meningkatkan fungsi organ-organ vital.

Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.