LiveChat

Rabu, 29 Agustus 2018

Lakukan Beberapa Cara Ini Jika Dipatuk Ular Berbisa

Lakukan Beberapa Cara Ini Jika Dipatuk Ular Berbisa

Lakukan Beberapa Cara Ini Jika Dipatuk Ular Berbisa

Ular biasanga indentik dengan bisanya yang dapat membahayakan keselematan jiwa. Jika racun menjalar kesuluruh tubuh manusia dapat menyebabkan kematian dan racun dapat menyebar keseluruh tubuh. Menurut penelitian, penyebaran racun bisa memakan waktu dari 20 menit hingga 72 jam, itu tergantung dari jenis ularnya.

Oleh karena itu ada baiknya anda mengetahui cara memperlambat racun yang menyebar keseluruh tubuh. Dan berikut Tips Orang Sehat akan memberikan cara pertolongan pertama untuk mencegah penyebaran racun kedalam tubuh.

Lakukan Beberapa Cara Ini Jika Dipatuk Ular Berbisa

1. Tenang Dan Tidak Melakukan Apa-Apa
Biasanya, korban yang terkena racun hewan akan panik, bingung, bahkan bergerak terus-menerus. Hal tersebut sangat tidak dianjurkan, karena panik akan membahayakan aliran darah semaik kencang, dan membuat penyebaran racun menjadi lebih cepat merambat kebagian tubuh lainnya. Lebih baik tenangkan korban, dan buat korban berbaring.

2. Ikat Dan Perban Diatas Luka
Setelah tenang langkah selanjutnya adalah mengikat perban yang cukup kencang di atas luka. Perban bisa di ganti dengan kain atau apapun yang ada saat itu juga.

Jika ada digigit di jari sebaiknya mengkiat perban atau kain di bagian pergelangan tangan. Cara ini dilakukan agar racun tidak menjalar ke bagian tubuh vital seperti jantung.

3. Posisi Luka Di Bawah Jantung
Menjaga posisi luka tetap di bawah posisi jantung, dapat menghentikan aliran darah anda, karena beberapa racun langsung menyerang jantung maupun sistem saraf. Racun akan sangat berbahaya jika telah menyebar hingga jantung manusia.

4. Segera Kerumah Sakit
Usahakan segera membawa orang yang terkne aracun tersebut kje rumah sakit. Rumah sakit memiliki obat untuk melawan racun yang telah masuk ke dalam tubuh.

dosis anti racun yang tepat dari paramedis dapat mengurangi gejala-gejala yang ditimbulkan oleh racun tersebut. Namun jika anda jauh dari rumah sakit, bisa melakukan pertolongan yang dijelaskan sebelumnya.

Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.