LiveChat

Selasa, 28 Agustus 2018

Cara Alami Dan Ampuh Turunkan Kolesterol Dalam Tubuh

Cara Alami Dan Ampuh Turunkan Kolesterol Dalam Tubuh

Cara Alami Dan Ampuh Turunkan Kolesterol Dalam Tubuh

Kolesterol merupakan sebutan bagi salah satu jenis penyakit, namun dalam kenyataannya memang semua orang memiliki koleterol di dalam tubuhnya. Kolesterol sendiri adalah metabolit yang mengandung lemak sterol yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah.

Kolesterol yang kemudian disebutkan sebagai penyakit ini adalah keadaan di mana kadar kolesterol dalam darah yang melampaui kadar normal. Kolesterol kini merupakan salah satu penyakit yang mudah ditemukan pada masyarakat. Tinggiya kolesterol dlaam tubuh menjadi pemicu timbulnya berbagai jenis penyakit yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.


Sebelum kita membahas labih jauh lagi, anda perlu mengetahui bahwa kolesterol tidak selalu berdampak buruk bagi tubuh. ada dua jenis kolesterol yang terdapat di dalam tubuh kita. Pertama adalah kolesterol LDL. Jenis kolesterol inilah yang berbahaya bagi tubuh, sedangkan kolesterol HDL merupakan kolesterol yang dapat melarutkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Batas normal kolesterol tubuh antara 160-200 mg saja.

Kini kolesterol tidak hanya mengincar orang tua saja, nyatanya anak-anak pun bisa memiliki kolesterol tinggi. Hal ini dikarenakan asupan makanan yang tidak terjaga. Terutama makanan yang berlemak. Semakin banyak memperbesar kadar kolesterol dalam tubuh anda, maka penumpukan lemak akan semakin memperbesar kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh, contohnya makanan berlemak adalah gorengan., daging kambing, susu dan masih banyak lagi.

Ketika anda terlanjur memiliki kadar kolesterol tinggi maka sebaiknya anda mulai menjaga dan mengatur makanan yang masuk kedalam tubuh. mulai rubuh pola hidup anda dan terapkan pola hidup sehat, dan berikut beberapa cara menurunkan koleterol secara alami.

Cara Alami Dan Ampuh Turunkan Kolesterol Dalam Tubuh

1. Minum Air Jeruk Nipis Setiap Pagi Dan Malam
Jeruk nipis kaya akan flavanoid. Flavanoid bertindak sebagai anti oksidan kuat. anti-oksidan membantu untuk melindungi tubuh dari bahayanya radikal bebas, terutama molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel sehat.

Anda cukup dengan meminum air jeruk nipis hangat di pagi dan sebelum tidur. Lakukan secara rutin agar kadar kolesterol jahat segera berkurang.

2. Minum Jus Anggur
Kandungan anti-oksidan umum seperti picearannol dan resveratol, menghasilkan fitonutrien di dalam anggur yang telah banyak di buktikan sebagai zat antioksidan . Minum jus anggur sehari seklai secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

3. Minum Jus Jambu Merah
Banyak sekali kandungan vitamin di dalam jambu merah yang sangat bermanfaat untuk tubuh, diantaranya adalah anti-oksidan, fitonutrien, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, vitamin B6 dan masih banyak lagi. Maka dari itu mulailah meminum jus jambu secara rutin agar mendapatkan hasil dan manfaatnya.

4. Kulit Manggis
tidak hanya buahnya yang bisa anda makan, ternyata kulit manggis juga memilki banyak khasiat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Kulit manggis mengandung xanthone yang merupakan bahan aktif sebagai zat anti kanker dan anti-oksidan yang jauh lebih kuat dibandingkan vitamin C dan E.

5. Konsumsi Bekatul
Apa itu Bekatul? Bekatul merupakan sisa penggilingan padi kedua. Padi di giling dan kulitnya akan terpisah dari kulitnya. Itulah yang memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh.

Yang sangat berperan menurunkan kolesterol dalam bekatul adalah kandung tokotrienol. Tokotrienol berfungsi menghambat kerja enzim yang bisa menimbun kolesterol di tubuh. Bekatul juga merupakan sumber serat pangan yang baik untuk memperlancar pencernaan. Kemampuan serat pangan adalah mengikat asam empedu yang nantinya keluar bersama tinja.

6. Mengkonsumsi Biji-Bijian
Nutrisi yang tinggi juga terdapat di dalam biji-bijian utuh. Biji-bijian utuh ini dipercaya dapat meningkatkan sel di dalam tubuh dan berkembang dengan baik untuk mencegah efek dari radikal bebas baik dari luar atau pun di dalam tubuh. Biji-bijian utuh sangat penting untuk kesehatan dan menyediakan berbagai nutrisi seperti protein, fiber, zat besi , amgnesium, fosfor, seng, tembaga, mangan, selanium, vitamuin B.

7. Rajin Mengkonsumsi Brokoli
Brokoli mengandung serat yang tinggi dan dapat berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Brokoli membantu proses detoksifikasi tubuh secara lama. Dengan demikian berbagai penyakuit dalam tubuh akan segera hilang.

8. Hindari Makanan Tinggi Lemak Dan Pilih Makanan Sehat
Mengatur asupan makanan yang masuk kedalam tubuh memang sulit untuk dilakukan, apalagi jika anda memang hobi makan. Namun mengkonsumsi makanan sehat mutlak diperlukan. Karena jika tidak, anda akan terus menerus secara tidak sadar menambah kadar kolesterol jahat di dalam tubuh anda.

9. Olahraga
Olahraga diperlukan bukan untuk menurunkan berat badan saja. Sudah terbukti abhwa dengan berolahraga maka kadar kolesterol baik di dalam tubuh akan semakin meningkat. tidak harus berolahraga keras, cukup oalhraga ringan seperti berjalan kaki, jogging, bersepeda, dan berenang. Lakukan secara rutin agar kadar kolesterol baik di dalam tubuh bertambah dan membunuh kolesterol jahat.

10. mengkonsumsi Oatmeal
Oeatmeal kaya akan serat yang sanggup menghambat penyerapan kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Mulailah jadikan Oatmeal sebagai menu sarapan agar dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.