LiveChat

Rabu, 22 Agustus 2018

Jenis Makanan Ini Dipercaya Sangat Ampuh Megendalikan Kolesterol Jahat

Jenis Makanan Ini Dipercaya Sangat Ampuh Megendalikan Kolesterol Jahat


Di saat Idul Adha pasokan daging dipastikan melimpah, Konsumsi protein hewani pun dipastikan menjadi lebih banyan di bandingkan hari biasanya. Dan tentunya hal ini dapat menimbulkan kolesterol jahat yang semakin meningkat di dalam tubuh.

Kolesterol atau biasa disebut LDL (Low Densityy Lipoprotein). Penumpukan kolesterol yang satu ini bisa sangat mempengaruhi kesehatan jantung.

Agar kesehatan kita selalu terjaga, ada baiknya menyantap daging kambing dan sapi secukupnya dan jangan berlebihan. Imabngi dengan nutrisi yang bisa mengendalikan kolesterol jahat seeperti di bawah ini.

Jenis Makanan Ini Dipercaya Sangat Ampuh Megendalikan Kolesterol Jahat

- Apel
Apel merupakan buha yang menyehatkan dan kaya akan kadnungan pectin. Pectin sendiri adalah serat larut yang bisa membantu menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh.

Penelitian juga menunjukkan bahwa makan satu apel atau lebih dapat memperlambat oksidasi LDL. Hal ini karena adanya kandungan olifenol yang ditemukan terutama di bagian kulit apel.

- Bawang Putih
Bawang putih dapat membantu menurnkan kadar kolesterol, mencegah pembekuan darah, menurunkan tekanan darah, dan melindungitubuh dari infeksi. Bawang putih juga mencegah partikel kolesterol menempel di dinding arteri.

- Oatmeal
Oatmeal mengandung beta-glucan, zat dalam gandum yang mampu menyerap LDL (kolesterol jahat) dan kemudian mengeluarkannya dari dalam tubuh.

- Avokad
Buah yang satu ini dapat membantu meningkatkan HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh dan menurunkan kadar LDL kolesterol jahat. Sebab buah Avokad mengandung beta-sotosterol yang dapat mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari amkaan.

- Teh Hijau
Teh hijau memberikan tubuh kita perasaan hangat, dan juga kaya akan antioksidan. Penelitian juga menunjukkan bahwa meminum teh hijau dapat berdampak signifikan terhadap penurunan kolesterol jahat di dalam tubuh.

- Kedelai
Kedelai mengandung senyawa yang disebut denganb isoflavon. Senyawa ini diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain itu, kedelaijuga dapat membantu jantung mengurangi jumlah lemak jenuh dari makanan yang anda konsumsi.

- Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Minyak ini berisi asam lemak tidak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh tanpa menurnkan kadar kolesterol baik.

- Madu
Madu akan menyerang homocystaine, sejenis asam amino yang diketahui mampu meningkatkan resiko penyakit pembuluh darah perifer dan penyakit jantung.

- Jus Jeruk
Minum dua gelas jus jeruk merupakan salah satusolusi terbaik untuk mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh dan membuat aliran darah menjadi semakin sehat.

- Kacang-Kacangan
Dari banyak penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa mengkonsumsi almond, kenari, kacang tanah dan kacang-kacangan lainnya sangat baik untuk kesehatan jantung. Memakan 2 ons kacang setiap harinya dapat menurunkan LDL hingga 5%.

Kacang juga memiliki nutrisi tambahan yang dapat melindungi jantung. Namun ada abiknya memilih kacang yang tidak di goreng.

- Polong-Polongan
Polong memiliki serat yang sangat baik dan sangat mudah dicerna oleh tubuh. Mulau dari kacang merah, kacang arab, hingga lentil yang bermanfaat untuk kesehatan jantung.

- Okra
Okra memproduksi Mucilaginous yang mirip dengan lendir lidah buaya. Namun lendir ini sebenarnya merupakan sumber serat larut yang sangat baik untuk tubuh dan saluran pencernaan.

- Terong
Selain okra, terong juga termasuk sayuran yang menjadi sumber serat larut. Terong hijau, ungu atau kuning juga sangat rendah kalori.

Itulah bebreapa jenis makanan sehar yang memiliki fungsi untuk emnurunkan kadar kolesterol jahar di dalam darah.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.