LiveChat

Kamis, 02 April 2020

Beberapa Manfaat Luar Biasa Dari Sayuran Kubis Atau Kol

Beberapa Manfaat Luar Biasa Dari Sayuran Kubis Atau Kol
Beberapa Manfaat Luar Biasa Dari Sayuran Kubis Atau Kol

Beberapa Manfaat Luar Biasa Dari Sayuran Kubis Atau Kol

Tips Orang Sehat - Kubis atau kol merupakan salah satu jenis sayuran yang sering kita temui dipasar. Sayuran ini juga bisa dengan mudah ditemui di berbagai jenis makanan.

Sayuran ini memiliki rasa yang tidak terlalu kuat dilidah, tidak semua orang menyukai jenis sayuran ini. Padahal didalam setiap lembaran kubis tersimpan banyak manfaat besar.

Kandungan nutrisi dari sayuran ini snagat kaya dan diperlukan oleh tubuh. Didalam sayuran kubis ini terkandung serat, kalsium, vitamin B6 dan C.

Mineral yang dikandungnya juga tidak kalah banyak karena memiliki magnesium, potassium, serta mangan. Belum lagi kubis ini tidak mengandung banyak kalori.

Sejumlah kandungan bergizi dari kubis membuatnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas beberapa manfaat memakan kubis untuk kesehatan.

Klikbola88

1. Melancarkan Pencernaan
Tekstur yang renyah dari kubis merupakan sumber serat tidak larut yang membuat pencernaan tetap dalam kondisi sehat. Lebih lanjut serat tidak larut bisa bermanfaat pada bakteri baik di usus. Kandungan tinggi serat ini bisa membantu pencernaan dan meredakan konstipasi.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Kubis merupakan sumber polifenol yang sangat baik bagi tubuh. Kandungan ini bisa menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dan mencegah terbentuknya platelet. Kubis bisa mengontrol tingkat kolesterol.

3. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Kubis dengan vitamin C, vitamin larut di air yang memabntu terbentuknya kolagen. Hal in merupakan protein yang bisa memberi struktur dan fleksibel bagi kulit.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan
Rendahnya kalori membuat kubis sangat tepat untuk menurunkan berat badan. Kandungan tinggi seat membuat anda merasa lebih Kenyang lebih lama. Hal ini bisa membuat anda makan secara terbatas untuk menurunkan berat badan.

5. Mencegah Katarak
Kubis bisa membantu mencegah katarak. Makanan ini merupakan sumber beta karoten yang baik bagi kesehatan dan mencegah terbentuknya katarak.

6. Meningkatkan Kekuatan Otak
Kubus merupakan makanan yang sangat bermanfaat untuk otak. Makanan ini mengandung vitamin K yang bisa membantu saraf menjadi rusak dan melemah. Lebih lanjut, konsumsi kubis bisa membantu menngkatkan kesehatan otak.

7. Memperkuat Tulang
Mineral seperti kalsium, magnesium, dan potassium terdapta cukup banyak di kubis. Kubis ini sangat penting untuk melindungi diri dari tulang yang lapuk.

8. Menjaga Tekanan Darah
Kubis terutama yang berawarna merah merupakan sumber antosianin, salah satu jenis flavanoid. Kandungan ini berhubungan dengan tekanan darah serta menurunkan kekuatan arteri. Manfaat ini juga membuatnya efektif mencegah serangan jantung.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatpak dari mengkonsumsi kubis. Mengingat besarnya manfaat yang dimiliki oleh sayur ini, sebaiknya konsumsi secara rutin.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.