LiveChat

Selasa, 17 September 2019

Beberapa Tips Bercukur Agar Mendapatkan Hasil Maksimal

Beberapa Tips Bercukur Agar Mendapatkan Hasil Maksimal

Beberapa Tips Bercukur Agar Mendapatkan Hasil Maksimal

Bercukur sebenarnya menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh para pria secara rutin, baik seiap hari maupun beberapa hari sekali, bercukur terutama pada bagian wajah merupakan salah satu hal yang sering dilakukan.

Kegiatan ini bahwakan tidak hanya dilakukan pada wajah saja. Bercukur juga bisa dilakukan pada seluruh bagian tubuh yang ditumbuhi rambut.

Hal in jugayang membuat bercukur tidak di khususkan dilakukan oleh para pria saja. Wanita juga dapat bercukur baik di bagian kaki, ketiak atau bahkan bagian tubuh lainnya yang di tumbuhi rambut.

Kesalahan yang pada umumnya dilakukan oleh seseorang ketika bercukur bisa menyebabkan masalah kesehatan terutama pada bagian kulit. Hal yang keratp terjadi adalah munculnya lecet, luka maupun iritasi.

Sangat penting melakukan sejumlah hal agar kegiatan masalah pada kulit, dan berikut TIps Orang Sehat akan memberikan tips bercukur agar mendapatkan manfaat maksimal.


Beberapa Tips Bercukur Agar Mendapatkan Hasil Maksimal

1. Mandi terlebih Dahulu
Kegiatan mandi sebelum bercukur bisa membuat kegiatan bercukur menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Kelmbaban dan kehangatan yang muncul akibat dari mandi dapta melembutkan akibat dari mandi dapat melembutkan kulit dan rambut sehingga membuat kegiatan bercukur akan semakin mudah.

2. Gunakan Pembersih Kulit Sebelumnya
Ketika bercukur, adanya benjolan dan rambut tumbuh kedalam biasa membuat kegiatan tersebut menyiasatinya, bersihkan kulit secara teratur dengan pembersih untuk menghilangkan masalah ini.

Disarankan untuk menggunakannya pada malah hari sebelum bercukur pada pagi harinya. Hal ini bisa mencegah munculnya benjolan sehingga bercukur semakin mudah dilakukan.

3. KEnali Arah Tumbuhnya Rambut
Bercukur dengan arah yang berlawanan dari arah tumbuhnya rambut bisa meningkatkan peluang munculnya benjolan dan rambut tumbuh ke dalam. Usahakan untuk mencukur rambut dengan arah yang tepat untuk menghindari segala masalah dalam bercukur.

4. Gunakan Shaving Cream
Bercukur bisa menyebnabkan terjadinya iritasi kulit, oleh karena itu disarankan menggunakan shaving crea, untuk meminimalisasi masalah tersebut. Krim ini bisa melembutkan melembabkan dan melindungi kulit dari gesekan langsung dengan mata pisau cukur.

5. Jangan Gunakan Antiseptik Berhbahan Alkohol
Biasnaya pria menggunakan ramuan setelah bercukur yang mengandung alkohol. Hal ini rupanya dapat meningkatkan resiko iritasi dan perasaan tidak nyaman, sebaiknya hindari bahan yang mengandung alkohol dan gunakan bahan yang lebih alami dan menenangkan kulit.

6. Jangan Menekan Pisau Cukur
Ketika bercukur, seseorang sering kali cukup menekan pisau cukur untuk mendapat hasil yang lebih maksimal. Namun hal in justru hal ini dapat menimbulkan iritasi dan rasa sakit pada kulit.

7. Cukur Secara Perlahan
Gesekatan konstan dan prelahan ketika bercukur bisa memberi hasil yang maksimal pada kulit. Ketika bercukur lakukan gerakan yang konsatan, perlahan dan pendek-pendek untuk mendapat hasil yang maksimal.

8. Selalu cuci Pisau Cukur
Pastikan selalu mencuci pisau cukur untuk mempertahankan ketajamannya. Hal ini bahkan sebaiknya dilakukan usai tiap tarikan saat bercukur untuk mendapatk hasil yang maksimal.

Sejumlah hal tersebut haruis kita perhatikan untuk mendapat hasil dengan yang kita inginkan dalam bercukur. Pastikan untuk melakukannya demi kesehatan kulit dalam jangka panjang.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.