LiveChat

Jumat, 14 Juni 2019

Tips Mudah Tidur Dan Bangun Lebih Cepat

Tips Mudah Tidur Dan Bangun Lebih Cepat

Tips Mudah Tidur Dan Bangun Lebih Cepat

Merubah pola tidur biasanya merupakan suatu hal yang mudah dibicarakan jika dibandingkan dengan dilakukan. Kita butuh berbagai macam cara untuk memiliki cukup waktu untuk mengubah jam tidur ini.

Para peneliti menemukan bahwa terdapat cara mudah yang bisa dilakukan untuk memajukan jam tidur ini. Melakukan pijatan serta meaksmalkan cahayay luar pada pagi hari selama tiga minggu bisa membantu bagi mereka yang sering bergadang.

Dengan melakukan cara seperti ini, orang uangbiasa tidur larut malam hari bisa membuat jam tidur dan bangun mereka menjadi lebih maju dua jam. Majunya jam tidur dan bangun ini menimbulkan sejumlah manfaat luar biasa bagi tubuh.

Berita Sepakbola Dan Prediksi Bola



Perubahan pola tidur ini bisa meningkatkan performa pada pagi hari, pola makan yang lebih baik, juga menurunnya tingkat depresi dan stres pada orang-orang yang terbiasa tidur larut malam. Hasil temuan ini menunjukkan bahwa mungkin untuk mengubah ritme sirkadian dengan menggunakan pendekatan tanpa obat dan terapi.

"Memiliki kebiasaan tidur larut malam membuat nada menjadi kesulitan menyesuaikan diri dengan kondisi sosial masyarakat pada umumnya yang dapat berujung pada sejumlah hal merugikan seperti mengantuk di siang hari hingga kesehatan mental yang memburuk," ungkap Andrew Bagshaw dari University of Birmingham.

Tips Mudah Tidur Dan Bangun Lebih Cepat

Pada sebuah eksperimen dengan kelompok kecil partisipan selama tiga minggu. Kelompok ini diminta untuk bangun dua hingga tiga jam sebelum jam bangun normal mereka dan lebih banyak menikmati udara diluar ruangan pada pagi hari.

Para pertisipan juga diminta untuk tidur dua-tiga jam lebih awal dibandingkan biasanya dan membatasi paparan cahaya ketika malam. Merek juga diminta melakukan pola tidur ini setiap hari, sarapan secapat mungkin setelah bangun, makan siang pada jam yang sama setiap hari, dan tidak amakn malam setelah jam 7.

"Kami ingin melihat apakah ada cara sederhana yang bisa dilakukan dirumah untuk memgaasi masalah ini. Hal ini cukup berhasil karena secara rata-rata seseorang dapat tidur dan bangun dua jam lebih awal dibandingkan sebelumnya," ungkap Bagshaw.

"Menariknya, hal ini juga dihubungkan dengan peningkatan kondisi mental dan perasaan nagntuk yang berarti bahwa hasil percobaan ini sangat positif bagi partisipan," tandasnya.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.