LiveChat

Senin, 17 Juni 2019

Ternyata Mengkonsumsi Ikan Sarden Memiliki Manfaat Luar Biasa

Ternyata Mengkonsumsi Ikan Sarden Memiliki Manfaat Luar Biasa

Ternyata Mengkonsumsi Ikan Sarden Memiliki Manfaat Luar Biasa

Sarden meruakan salah satu jenis ikan yang cukup mudah didapatkan di Indonesia. Di berbagai toko atau pusat perbelanjaan anda bisa menemuinya dengan mudah dalam bentuk kalengan.

Selain mudah untuk didapakan, ikan sarden ini juga mengandung sejumlah manfaat luar biasa bagi tubuh yang tidak bisa dikesampingkan, Berikut Tips Orang Sehat akan membahas beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi ikan Sarden.

Berita Sepakbola Dan Prediksi Bola

Ternyata Mengkonsumsi Ikan Sarden Memiliki Manfaat Luar Biasa

1. Kaya Akan Mineral
Sarden memiliki kandungan mineral dan nutrisi yang sangat tinggi seperti zat besi, kalium serta fosfor. Selain itu, sarden juga mengandung potasium yang dapat membantu megatasi tekanan darah tinggi. tidak hanya itu, ikan sarden juga megandung vitamin D yang sangat baik untuk tulang dan gigi.

2. Mencegah Masalah Jantung
Ikan sarden diketahui memiliki kandungan vitamin B12 yang cukup tinggi. Vitamin B12 dapat membantu aktivitas kardiovaskular, mencegah penaykit jantung dan pembekuan darah. Selain itu, ikan sarden juga kaya dengan asam lemak omega-3 yang dapat mencegah serangan jantung.

3. Mencegah Kanker Usus Besar
Kanker usus besar merupakan salah satu penyakit yang bisa dicegah dengan mengkonsumsi ikan sarden, karena  sarden mengandung vitamin D dan kalsium.

4. Kaya Protein
Kandungan ikan sarden yang kaya akan protein dan asam amino membantu melancarkan aktivitas tubuh sekaligus menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit. Selain itu protein dalam tubuh juga memfasilitasi pengiriman oksigen ke seluruh tubuh.

5. Mencegah Penyakit Karena Penuaan
Penuaan dan bertambahnya usia pada seseorang bisa memunculkan banyak penyakit terutama pada kemampuan otak dan penglihatan. Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang yang biasa mengkonsumsi sarden akan terhindar dari sejumlah penyakit tersebut.

Sejumlah manfaat tersebut bisa anda peroleh dengan mengkonsumsi ikan sarden. Oleh karena itu, ikan yang memiliki banyak manfaat ini sebaiknya menjadi pilihan santapan yang tepat.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.