LiveChat

Selasa, 26 Februari 2019

Beberapa Penyebab Terjadinya Mimisan

Beberapa Penyebab Terjadinya Mimisan

Beberapa Penyebab Terjadinya Mimisan

Mimisan atau hidung berdarah atau juga dalam bahasa kedokterannya epistaksis merupakan suatu kedaan pendaran di daerah hudung yang keluar dari lubang hidung. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja.

Di dalam hidung sendiri memang memiliki banyak pembuluh darah. Sejatinya banyak penyebab terjadinya seseorang menderita mimisan. Dan bebreapa penyebab tersebut biaanya cukup sepele, namun beberapa juga bisa dianggap cukup berat. Dan berikut adalah beberapa hal yang bisa menyebabkan mimisan.

Beberapa Penyebab Terjadinya Mimisan

1. Alergi
Akibat respon alergi pada seitap orang berbeda-beda, jaringan pada hidung biasanya akan membengkak sehingga pembengkakan tersebut memicu terjadinya mimisan.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasi mimisan ini? Para penderita wajib menghindari hal-hal yang bisa memicu alergi pada dirinya. Beberapa obat atau vaksin terkadang juga dianjurkan untuk mengatasi alergi yang di bilang cukup parah.

2. Iklim
Beberapa orang bisa mimisan akibat kondisi udara atau iklim di sekitarnya. Terutama jika cuaca sedang padas dan kering. Cuaca panas membuat hidung mengalami iritasi, sehingga ketika menghirup udara maka seseorang akan memgalami pendarahan di hidung.

3. Mengupil
Pada dasarnyua mengupil merupakan salah satu cara untuk membersihkan sisa udara kotor dan batkeri yang tersaring oleh bulu hidung. Akan tetapi jika mengupil terlalu keras atau menggunakan benda runcung dan tajam, hidung sangat beresiko mengalami pendarahan.

Biasanya, anak-anak sering mimisan akibat kebiasan mengupil ini. Untuk mencegahnya, para orang tua perlu megoleskan minyak zaitun atau minyak kelapa agar tidak terlalu keras saat mengupil.

KiosCasino.org

4. Infeksi Sinus
Ketika darah mimisan berwarna gelap dan menyebarkan bau tidak sedap, bisa jadi seseorang tersebut menerita infeksi sinus. Sehingga pemeriksaan lebih lanjut sangat di butuhkan.

Infeksi sinus memang bisa membuat hidung menjadi mimisan. Jadi untuk mengobati sinus ini sama dengan mengatasi masalah mimisan juga.

5. Tumor
Jika pria dewasa kerap mimisa, nisa jadi mereka terkena juvenile angiofibroma atau tumor pembuluh darah. Pemeriksaan khusus dan operasi perlu di lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Sementara itu ibu hamil yang menderita mimisan pada umumnya disebabkan oleh perubahan fisiologis di saluran pernapasan, terutama jika ibu hamil memiliki tekanan darah yang tinggi.

6. Hipertensi
Penyebab mimisan pada lansia adalah menekan hidung dan bernapas melalui hidung. Jika mimisan semakin sering terjadi, penderita dianjurkan untuk segera menghubungi ahlinya.

Beberapa hal tersebut adalah hal yang biasanya menyebabkan anda mimisan. Jika memang masalah mimisan ini kerap melanda, ada baiknya segera berkonsultasi dengan ahlinya agar mendapat penanganan yang tepat.

1 komentar:

  1. permisi min numpang share ya :)
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat di f@ns*p0ker || add pin black.berry 55F97BD0
    segera dapatkan promonya dan menangkan uang jutaan rupiah hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo buruannn ditunggu apa lagi cepetan daftar ya ditunggu lo ^^

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.