LiveChat

Kamis, 15 November 2018

Alasan Air Putih Jauh Lebih Bermanfaat Dibandingkan Kopi

Alasan Air Putih Jauh Lebih Bermanfaat Dibandingkan Kopi

Alasan Air Putih Jauh Lebih Bermanfaat Dibandingkan Kopi

Kopi tentu identik di minum di pagi hari untuk memberikan efek segar terhadap tubuh. Namun menurut penelitian meminum air putih di pagi hari justru lebih bermanfaat di bandingkan dengan meminum kopi.

Memang bernar kopi bisa membantu mengaktifkan tubuh dan pikiran, tetapi air putih pun tidak kalah manfaatnya, berikut Tips Orang Sehat akan memberikan penjelasannya di bawah ini.

Alasan Air Putih Jauh Lebih Bermanfaat Dibandingkan Kopi

1. Air Putih Lebih Membuat Fokus Dan Semangat
Otak merupakan salah satu organ yang paling membutuhkan banyak air, yang selanjutnya akan membantu anda agar tetap fokus dalam memulai haru dan memudahkan anda berfikir lebih jernih. Ini sangat penting untuk memiliki hari yang sibuk.

Lebih lanjut, tubuh anda berbada dalam masa pembuangan racun di pagi hari. Dengan mengeluarkan racun dan mulai membantu fungsi tubuh dalam proses penyisihan. Ini dapta membantu anda merasa lebih bersemangat dan siap untuk menjalani hari.

Kita lebih dianjurkan untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih, karena tubuh mengalami dehidrasi di saat anda tidur. Sedangkan kopi bersifat diuretik yang dapat merangsang ginjal mengeluarkan lebih banyak natrium ke dalam urin dan akibatnya tubuh lebih mudah dehidrasi.

2. Mengapa Kopi Tidak Lebih Baik Dibandingkan Air putih?
Kopi memiliki sifat asam dan mengandung senyawa yang menggangu lapisan lambung. Ketika minum kopi perut tentu menghasilkan asam klorida atau HCL. Ini dapat memperburuk lambung ketika anda meinum kopi dengan perut kosong.

Tubuh memiliki kemampuan terbatas untuk memproduksi asam klorida, dan dengan minum secangkir kopi biasa, anda dapat merasakan al yang tidak enak diperut. Hal ini menyebabkan asam lambung rendah yang dan dapat menyebabkan masalah pada pencernaan serta kekurangan mineral.

Ketika anda memilih air putih, anda telah meminimalisir resiko ini, dan keuntungannya adalah air putih dapat memuaskan dahaga anda ketika di pagi hari.

3. Konsumsi Air Putih 500ml - 1Liter Dipagi Hari
Berapa banyak air yang harus di minum? Jika anda tidak terbiasa minum air putih di pagi hari tentu akan sangat sulit untuk mengkonsumsinya lebih dari satu gelas. Anda dianjurkan memulainya sebanyak 500 ml, lalu perlahan-lahan di tambah jumlahnya hingga terbiasa minum satu liter air putih di pagi hari.

Sedikit catatan, dengan menambahkan perasan air jeruk lemon kedalam air putih akan merangsang hati untuk menghasilkan empedu yang dapat membantu pencernaan dan membersihkan saluran kemih.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.