LiveChat

Jumat, 05 Oktober 2018

Beberapa Masalah Umum Seputar Pemakaian Kondom

Beberapa Masalah Umum Seputar Pemakaian Kondom

Beberapa Masalah Umum Seputar Pemakaian Kondom

Mengginakan komdom merupakan salah satu cara pencegahan kehamilan saat berhubungan intim dengan pasangan. Penggunaannya pun dirasa sangat praktis karena tidak memerlukan bantuan medis.

Tetapi karena berbagai alasan, pemakaian kondom juga dapat menyulitkan pasangan suami-istri yang hendak berhubungan intim. Oleh karena itu Tips Orang Sehat saat ini akan membahas beberapa masalah penggunaan kondom yang biasa kita alami.

Beberapa Masalah Umum Seputar Pemakaian Kondom

1. Kondom Rusak
Apabila menemukan kondom rusak sebaiknya jangan digunakan, langsung buang saja dan ambil yang baru. Penyimpanan kondom sendiri haruslah benar, jika tidak maka akan sangat berpengaruh pada kualitas dan kemanan kondom saat di gunakan.

2. Kondom Bocor
Jika air mani keluar dari kondom, kemungkinan besar ada kebocoran di alat kontrasepsi tersebut. Selian itu kondom juga bisa bocor karena ukuran yang digunakan tidak tepat. Pada intinya periksa dulu sebelum menggunakan kondom. Jangan terburu-buru dan tetap utamakan keamanan dalam berhubungan badan.

3. Kondom Tersangkut
Kondom yang lebih bear dari ukuran penis bisa membuatnya tersangkut pada organ vital pasangan. Pemasangan yang tidak sempurna juga bisa berujung pada masalah yang satu ini.

Apabila ini terjadi, cobalah tarik dengan perlahan dan tetap berhati-hati. namun jika menyebabkan sakit atau takut untuk menariknya, cobalah pergi ke dokter untuk mengangkatnya.

4. Mengurangi Tingkat Kenikmatan
Ada bebreapa jenis kondom yang sangat tipis dan membuat anda lebih nyaman ketika menggunakannya. Ukuran kondom yang tidak sesuai memang bisa membuat kesenangan dalam bercinta. Namun perbedaannya hanya sedikit.

Jangan sampai mengorbankan keamanan dalam berhubungan intik demi perbedaan kenikmatan yang tidak seberapa dan tetaplah gunakan pengaman.

5. Gatal Dan Iritasi
dalam beberapa kasus, kegiatan bercinta jadi batal karena pria atau wanita megalami iritasi disertai rasa gatal yang menggangu setelah pemasangan kondom. Rasa gatal dan iritasi bisa muncul karena anda menggunakan kondom kadaluarsa.

Selain itu, bisa saja muncul karena alergi terhadap bahan lateks. Untuk yang satu ini pergilah ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

6. Tidaka Ada Stok Kondom Ketika Dibutuhkan
Menyiapkan stok kondim untuk digunakan sewaktu-waktu adalah pilihan yang sangat bijaksana. Namun stok kondim tidak selalu tersedia, terutama jika pasangan sering bercinta. Begitu jika pasangan berlibur ditempat yang jauh dari minimarket atau apotek. tentunya hal ini bisa menggangu jadwal bercinta dengan pasangan.

Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.