LiveChat

Minggu, 07 Oktober 2018

Beberapa Gejala Serangan Jantung Palsu Yang Perlu Diperhatikan

Beberapa Gejala Serangan Jantung Palsu Yang Perlu Diperhatikan

Beberapa Gejala Serangan Jantung Palsu Yang Perlu Diperhatikan

Apakah anda pernah mengalami nyeri di sebelah kiri? Dan rasanya begitu menyakitkan? Rasa sakit yang menyakitkan ini sering kita salah artikan sebagai serangan jantung. Dalam kenyataannya rasa sakit ini tidak ada hubungannya dengan serangan jantung.

Jika kita mengalami gejala serangan kardiovaskular seperti rasa sakit  ditempa benda berat atau bahkan mengalami kelumpuhan tiba-tiba, ini sebenarnya sebagai serangan jantung. Mintalah orans sekitar anda untuk segera mengantar ke IGD.

Gejala apa sajakah yang sering disalah artikan sebagai serangan jantung? Berikut Tips Orang Sehat akan membahasnya di bahwa ini.

Beberapa Gejala Serangan Jantung Palsu Yang Perlu Diperhatikan

1. Dada Kiri Serasa Terbakar
Kenaikan asam lambung yang parah kerap diartikan sebagai serangan jantung bagi yang tidak memahaminya.

Asal lambung merupakan salah satu bahaya kesehatan yang signifikan. Sebagian besar orang pernah mengalaminya. Alasan utama di balik gejala ini adalah gangguan pencernaan yang mengakibatkan  dada sepeti terasa terbakar. Kadang sakinya terasa hingga ke area punggung seolah dada ditusuk benda tajam.

Serangan ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi berapa butir antasid untuk menenangkan rasa sakit. Tidur di sisi kiri bisa membantu meringankan rasa nyeri tersebut. Begitu juga dengan mengunyah permen karet hingga mulut menghasilkan cukup air liur untuk membersihkan asam dari kerongkongan dan meredakan mulas.

2. Nyeri Akut Di Dada
Rasa sakit yang beitu parah di bagian dada bisa menyebabkan seseorang diangkut ke ruang gawat darurat. Gejalanya hampir mirip dengan serangan jantung, termasuk enzim jantung yang menyebabkan keusakan pada otot-otot jantung.

Namun sebagian besar gejala seperti ini bukan termasuk kasus penyumbatan pembuluh jantung. Meskipun ditemukan kelainan, namun sama sekali bukan serangan jantung.

Kondisi seperti ini disebut Broken Heart Syndrome, yang terjadi akibat pasien mengalami peristiwa parah atau bahkan pembedahan. Satu-satunya obat untuk gejala ini adalah mengolah kecemasan dan tingkat stres.

3. Neyeri Di Sepanjang Salah Satu Bagian Rusuk
pernahkah anda merasakan sakit yang tajam disekitar tulang rusuk? Jika pernah maka tidak perlu panik, karena ini bukan merupakan serangan jantung. Kemungkinan anda menderita Herpes zoster, dimana dengan munculnya virus cacar air di dalam tubuh, rasa sakit yang parah akan menyebar di sepanjang satu sisi tulang rusuk anda. Terkadang gejala ini juga disertai dengan ruam.

4. Nyeri Yang Menyebar Hingga Ke Area Dada
Pankreatitis merupakan peradangan pada pankreas, kelenjar darat memanjang di belakang perut. Mseki pun terletak di perut kita, bagian tersebut dapat memancarkan rasa sakit hingga ke dada. Kodnisi ini lah yang kerap disalah artikan sebagai serangan jantung. Dengan diagnosis yang tepat, pankeras dapat diobati hingga sembuh total.

5. Dada Terasa Sesak
apakah anda menderita stres, depresi? Jika ia, maka anda sangat beresiko tinggi menderita kecemasan.

Sering kali orang-orang mengira diri mereka mengalami serangan jantung, namun sebenarnya hanya mengalami serangan panik. Gejala yang ditunjukkan keduanya hampir sama, antara lain palpitasi jantung, dada terasa sesak, kepala seoalah melayang dan telapak tangan berkeringat.

Jika anda mengalami salahs atu gejala di atas, langkah terbaik untuk dilakukan adalah berkonsultasi dengan dokter. Terutama jika serangan kepanikan tersebut berulang.

6. Nyeri disaat Bernapas
Tidak sedikit orang yang menderita costochondritis beranggapan nyeri dada sebagai serangan jantung. Dalam kasus costochondritis, ada perdangan tulang rawan di atnara tulang rusuk yang menyebabkan rasa sakit di dada. Jika menarik napas dalam-dalam, rasa sakit terasa semakin parah.

kondisi peradangan ini bisa terjadi di kedua sisi dada. Namun hanya satu sisi yang terasa lebih sakit. salah satu cara untuk mendeteksi costochondritis adalah dengan mengangkat lengan anda di atas kepala. Biasanya gerakan ini bisa membantu meringankan rasa sakitnya. Jika nyeri tidak berkurang, anda baru bisa mencurigai adanya serangan jantung.

7. Nyeri Di Daerah Dada Yang Menimbulkan Ketidaknyamanan Saat Makan
Apakah anda merasa dada serasa terbakar terutama setalah melakukan makan malam? Jika demikian anda mungkin menderita Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). Ini merupakan kondisi peningkatan asam lambung mengalir kembali ke esofagus yang menghubungkan lambung dan mulut.

Beberapa Gejala Serangan Jantung Palsu Yang Perlu Diperhatikan

Dalam kasus yang parah, GERD perlu diobati dengan obat atau bahkan operasi. Tetapi bagi mereka yang berada di tahap awal, perubahan gaya hidup anda dapat mengurani ketidaknyamanan yang disebabkan oleh GERD.

Demikian lah penjelasan singkat mengenai serangan jantung palsu dan arti yang sebenarnya dibaliknya.

Baca Juga Artikel Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.