LiveChat

Jumat, 06 November 2020

Ternyata Terlalu Banyak Memakan Pisang Bisa Menimbulkan Masalah Kesehatan

Ternyata Terlalu Banyak Memakan Pisang Bisa Menimbulkan Masalah Kesehatan
Ternyata Terlalu Banyak Memakan Pisang Bisa Menimbulkan Masalah Kesehatan

Ternyata Terlalu Banyak Memakan Pisang Bisa Menimbulkan Masalah Kesehatan

Tip Orang Sehat - Pisang merupakan buah yang sangat mudah ditemui dan harganya juga bisa dikatakan terjangkau. Baik di rumah atau di warung, buah in sangat mudah untuk di jumpai.

Buah ini bisa membantu perut menjadi lebih kenyang. Sejumlah manfaat kesehatan juga bisa didapatkan dari konsumsi buah ini dalam keseharian.

Meski memiliki sejumlah dampak kesehatan, namun ketika mengkonsumsinya terllau banyak, buah ini bisa menimbulkan masalah kesehatan. Diketahui buah ini bisa menimbulkan dampak negatif seperti masalah usus atau alergi yang langka.

Dampak negatif dari terlalu banyak makan pisang bisa menghilangkan dampak positif yang dimilikinya. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas masalah kesehatan yang di timbulkan dari terlalu banyak mengkonsumsi pisang.


Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game


1. Alergi

"Mereka yang alergi terhadap lateks beresiko tinggi untuk alargi terhadap buah-buahan seperti pisang, alpukat, buah kiwi, dan chesnut," ujar penelitian dari livestrong.com

"Reaksi alargi yang terjadi adalah gatal di mulut ketika anda menelan pisang," sambungnya.


2. Migrain

Pisang mengandung asam amino tirosin yang ketika masuk dalam tubuh menjadi tyramine. Tyramine ini akan memicu sakit kepala berupa migrain. Jika anda sudah mengidap migrain dalam waktu lama, konsultasikan pada dokter berapa jumlah pisang yang bisa di konsumsi dalam satu hari.


3. Gangguan Pencernaan

Makan satu buah pisang perhari tidak dapat menyebabkan masalah pencernaan. Namun jika anda terlalu banyak makan pisang, anda bisa mengalami diare dan perut kembung. Sebabnya pisang kaya akan serat. Dan ketika didalam perut anda terllau banyak serat yang tidak bisa dicerna dengan baik, maka akan menghasilkan efek samping yaitu gas yang membuat perut menjadi kembung.


4. Manfaat Pisang

Pastikan pisang dalam jumlah yang sangat tepat untuk mendapat manfaat kesehatannya. Satu buah pisang ukuran sedagn mengandung 105 kalori serta dapat memenuhi 22 persen kebutuhan vitamin b dan 17 persen vitamin C.

pisang juga memiliki kandungan kalium yang sangat penting untuk tubuh. Hal ini bisa menurunkan tekanan darah dan membuat saraf serta otot bekerja dengan baik.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.