LiveChat

Kamis, 05 November 2020

Kebiasaan Buruk Yang Tanpa Disadari Bisa Merusak Indra Penglihatan

Kebiasaan Buruk YAng Tanpa Disadari Bisa Merusak Indra Penglihatan
Kebiasaan Buruk YAng Tanpa Disadari Bisa Merusak Indra Penglihatan

Kebiasaan Buruk Yang Tanpa Disadari Bisa Merusak Indra Penglihatan

Tips Orang Sehat  - Gaya hidup yang kita jalani sehari-hari bisa sangat berpengaruh terahdap kesehatan. Hal ini termasuk dalam kesehatan indra penglihatan.


Mata merupakan salah satu indra yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Ketika kodnisi kesehatan mata buruk, maka akan terdapat berbagai kendala yang anda hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Sayangnya dalam kehidupan sehari-hari, banyak yang melakukan sejumlah kebiasaan buruk yang dapat mengancam kesehatan mata. Beberapa kebiasaan buruk ini kerap anda lakukan tanpa disadari.

Mengetahui dan menyadari kebiasaan buruk mana yang berpengaruh terhadap ksehatan mata bisa sangat membantu. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas sejumlah kebiasaan buruk yang bisa merusak indra penglihatan.

1. Kurang Konsumsi Sayur Hijau
Sayur hijau sangat bermanfaat untuk menjaga ksehatan mata. Oelh karena itu, anda wajib untuk emngkonsumsi banyak sayuran hijau serta wortel dan minyak ikan.

2. Terlalu Lama Menatap Layar
Terus-menerus menatap layar komputer tentu sangat melelahkan bagi mata anda. Untuk itu, jika anda termausk pekerja yang terlalu sering menggunakan komputer maka berikan waktu beristirahat bagi mata.

Cara yang paling sederhana adalah dengan cara berkedip setiap 10 detik sekali. Tindakan ini juga berlaku serupa seperti saat anda terllau menatap layar handphone.

3. Tidak Menghapus Make Up Mata
Bagi para wanita, jangan malas untuk menghapus make up mata juga bisa membuat mata mudah kotor.

4. Merokok
Merokok merupakan kebiasaan yang berakibat buruk pada kesehatan mata. Sebab asapnya bisa penyebabkan degenerasi makula, penyakit yang bisa membuat kebutaan.

5. Tidak Menggunakan Sunglasses
Jika andna sering berada di luar ruangan, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunglasses atau kacamata hitam. Pasalnya tidankana ini bisa melindungi dari sinar UV yang bisa menyebabkan katarak dan penyakit mata lainnya.

Menjaga kesehatan mata merupakan hal yang penting nada lakukan dan terapkan sehari-hari. Sejumlah hal tersebut penting dihindari demi kesehatan mata yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.