LiveChat

Minggu, 03 Mei 2020

Cara Mudah Mengatasi Cegukan Disaat Berpuasa

Cara Mudah Mengatasi Cegukan Disaat Berpuasa
Cara Mudah Mengatasi Cegukan Disaat Berpuasa


Cara Mudah Mengatasi Cegukan Disaat Berpuasa

Tips Orang Sehat - Kondisi puasa yang sedang dijalani oleh para umat muslim membuat mereka harus menahan lapar hingga waktu berbuka tiba. Hal ini membuat ketika anda mengalami cegugan, makan anda tidak bisa melakukan beberapa hal seperti minum.

Cegukan yang dialami ketika berpuasa ini akan terasa sangat mengganggu dibandingkan biasanya. Terutama karena kita tidak dapat minum air seperti yang biasa kita lakukan.

Cegukan sendiri dpat dijelaskan sebagai kontraksi tiba-tiba pada diafragma yang menyebabkan ruang atar pita suara menutup sehingga menyebabkan suara 'hik' yang terjadi berulang-ulang. Cegukan ini kerap kali terjadi secara tiba-tiba dan juga hilang secara tiba-tiba meski kadang waktu yang dibutuhkan untuk normal kembali cukup lama.

Cegukan sering kali terjadi ketika kita sedang makan dengan terlalu cepat. Namun tidak smeua cegukan diawali oleh menyumbatnya saluran yang dibutuhkan cukup lama.

Cegukan seringkali terjadi ketika kita sedang makan dengan terlalu cepat. Namun tidak semua cegukan diawali oleh menyumbatnya saluran pernapasan oleh makanan.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game
Selain makan dengan banyak dan tergesar-gesa, sekedar pasokan oksigen berlebih pada tubuh saja bisa membuat munculnya cegukan. Selain itu makanan cabai dan bumbu tertentu dipercaya sebagai salah satu penyebab dari cegukan yang berujung pada pencernaan yang tidak lancar.

Pada saat berpuasa, tanpa harus melakukannya, berikut cara mudah yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan cegukan hanya dalam waktu 15 detik saja, apasaja? Mari kita bahas beberapa diantaranya.

1. Hirup udara sebanyak mungkin, dan penuhi paru-paru anda dengan udara.

2. Ketika anda sudah menghirup udara sebanyak mungkin, cobalah lagi untuk menghirup lebih banyak udara. Tetap fokus dan berusaha untuk hirup lagi sebanyak-banyaknya udara.

3. Jika sudah tahan napas selama 10 detik penuh.

4. Terkahir, sbeelum menghembuskan napasm coba telan udara tersebut.

Cara ini dipastikan bisa membuat cegukan yang anda alami akan langsung menghilang. Namun jika masih tidak kunjung hilang, coba ulangi cara ini sekali lagi.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.