LiveChat

Senin, 04 Mei 2020

Lima Makanan Ini Sangat Diharamkan Bagi Penderita Penyakit Maag

Lima Makanan Ini Sangat Diharamkan Bagi Penderita Penyakit Maag
Lima Makanan Ini Sangat Diharamkan Bagi Penderita Penyakit Maag


Lima Makanan Ini Sangat Diharamkan Bagi Penderita Penyakit Maag

Tips Orang Sehat - Dibulan Puasa seperti saat ini, konsumsi makanan merupakan hal yang sangat menentukan. Hal ini bisa berpengaruh terhadap kelancaran ibadah puasa sheari-hari.

Pilihan konsumsi makanan ini menjadi hal yang penting terutama pada penderita penyakit maag yang sedang berpuasa. Pasalnya salah makan bisa menyebabkan perut menjadi sakit dan pastinya kekusyukan menjalani ibadah puasa menjadi terganggu.

Sejumlah makanan sebaiknya di hindari untuk di konsumsi pada saat berbuka puasa. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah makanan yang diharamkan untuk di konsumsi bagi para penderita penyakit maag.
Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game
1. Cokelat
Dibanding makanan lain, cokelat bisa menyebabkan baiknya asam lambung. Pasalnya cokelat mengandung kafein dan stimulan seperti theobromine yang dapat memicu naiknya asam lambung. Oleh karena itu sebaiknya hindari makanan ini disaat sedang menjalani ibadah puasa.

2. Soda
Minuman bersoda juga dapat memicu naiknya asm lambung. Gelembung soda yang terjebak di perut bisa meningkatkan resiko naiknya asam lambung. Selain itu, minuman bersoda juga megandung kafein dan juga bersifat asam sehingga bisa memperburuk kondisi penderita sakit maag.

3. Gorengan
Gorengan dan makanan berlemak dapat menjadi slaah satu pemicu naiknya asam lambung. Makanan ini ada baiknya dihindari selama menjalani puasa, karena bisa menyebabkan naiknya asam lambung.

4. Daging Tinggi Lemak
Kenaikan asam lambung dapat disebabkan oleh jenis daging tinggi lemak seperti sapi dan kambing. Pasalnya lemak mengendap di perut dan dapat meningkatkan resiko kenaikan asam lambung.

5. Produk Susu Tinggi Lemak
Makanan tinggi lemak terutama dari produk olahan susu bisa menyebabkan kenaikan asam lambung. Oleh karena itu, bagi anda yang memiliki riwayat sakit maag, sebaiknya hindari produk makanan ini.

Sejumlah makanan diatas sebaiknya dihindari oleh para penderita sakit maag pada bulan Ramadhan. Pasalnya ketika penyakit maag kambuh kondisi ini bisa menggangu kelancaran ibadah puasa yang sedang di jalani.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.