LiveChat

Minggu, 03 Mei 2020

Manfaat Kesehatan Konsumsi Air Yang Disimpan Di Dalam Kendi Tanah Liat

Manfaat Kesehatan Konsumsi Air Yang Disimpan Di Dalam Kendi Tanah Liat
Manfaat Kesehatan Konsumsi Air Yang Disimpan Di Dalam Kendi Tanah Liat


Manfaat Kesehatan Konsumsi Air Yang Disimpan Di Dalam Kendi Tanah Liat

Tips Orang Sehat - Di masa lalum wadah penyimpanan air yang digunakan pada banyak orang di Indoneisa di masa lalu, dan saat ini berbeda. Pada jaman dulu, belum ada air kemasan galon bahkan kemasan botol seperti saat ini. Penimpanan air minum yang digunakan berupa kendi dari tanah liat.

Seiring berjalannya waktum penggunaan kendi tanah liat ini mulai banyak ditinggalkan. banyak orang beralih ke wadah yang terbuat dari kaca, plastik atau juga besi.

Namun, tahukah bahwa sesungguhnya menimpan air di dalam kendi tanah liat bisamemiliki efek meyehatkan? Berikut beberapa sejumlah manfat mengkonsumsi air yang disimpan di kendi tanah liat.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game
- Air Terasa Lebih Dingin Secara Alami
Pada masa lalu, sebelum kulkas ditemukan, menyimpan air di kendi diketahui bisa membantu mendinginkan air secara alami. Kendi bekerja dengan prinsip vaporasi yang membantu mendinginkan air. Bentuk dan bahan kendi juga membantu mendinginkan air secara bertingkat secara alami.

- Baik Untuk Kesehatan Tenggorokan
Air yang disimpan di kulkas terkadang terlalu dingin bagi kita, sedangkan air yang di simpan biasa kuirang terasa segar. Air yang disimpan di kendi memiliki efek mendinginkan yang bersuhu tepat bagi tenggorokan sehingga tidak menimbulkan batuk ataupun pilek.

- Mencegah Sengatan Matahari
Kepanasan atau tersengat matahari merupakan masalah yang sangat rentan dialami banyak orang ketika suhu sedang tinggi-tingginya. Kandungan vitamin dan mineral dari air yang disimpan di dalam kendi tanah liat bisa membantu menjaga tingkat glukosa dalam tubuh serta tentunya tetap mendinginkan.

-Mengandung Alkalin
Tanah liat memiliki kandungan alkalin yang dapat berpindah ke air dan menciptakan kadar pH yang seimbang saat anda konsumsi. Hal ini bisa membantu menjaga masalah asam lambung dan mag menghilang ketika anda mengkonsumsi air yang di simpan didalam kendi tanah liat.

- Meningkatkan Metabolisme
Air di wadah plastik yang banyak digunakan sekarang bisa sangat berbahaya bagi tubuh ketika dikonsumsi. Sebaliknya, air yang disimpan diwadah kendi bisa menyeimbangkan tingkat testosteron dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi air yang disimpan didalam kedni tanah liat, Pada bulan Ramadhan seperti saat ini, air ini pasti bisa menjadi pilihan minuman segar untuk berbuka puasa.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.