LiveChat

Selasa, 12 Mei 2020

Beberapa Hal Ini Harus Diwaspadai Karena Dapat Memicu Terjadinya Asma

Beberapa Hal Ini Harus Diwaspadai Karena Dapat Memicu Terjadinya Asma
Beberapa Hal Ini Harus Diwaspadai Karena Dapat Memicu Terjadinya Asma


Beberapa Hal Ini Harus Diwaspadai Karena Dapat Memicu Terjadinya Asma

Tips Orang Sehat - Salah satu penyakit pernapasan yang sering kali dialami banyak orang adalah asma. Para penderita, pasien asma biasanya terlihat seperti orang sehat lainnya.

Meski demikian ketika berada dalam kondisi yang parah, asma bisa sangat membahayakan. Tanpa mendapat penanganan yang tepat, para penderita asma sangat rentang untuk mengalami masalah yang bisa mengancam nyawa mereka.

Untuk menjaga kondisi tetaps ehat, pasien penderita asma harus mengetahui hala pa yang bisa memperburuk kondisi mereka. Sejumlah masalah yang bisa ditemui sehari-hari tanpa disadari bisa memperburuk kondisi asma seseorang.

Dengan mengetahui hal-hal apa yang bisa memperburuk asma, seseorang bisa mencegah resiko terjadinya masalah ini. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas beberapa hal yang bisa memicu terjadinya asma.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Bunga
Serbuk sari pada bunga adalah salah satu hal yang bisa memicu asma. Tidak hanya bisa menimbulkan alaergi bagi beberapa irang, namun serbuk sari juga bisa berbahaya untuk para penderita asma. Jika salah seorang anggota keluarga memiliki asma, coba untuk menghindari menanam tanaman yang memiliki serbuk sari, serta menanam tanaman di dalam rumah.

2. Kecoak
Banyak tidak mengetahui bahwa kotoran kecoak dan tubuh kecoak baik bagian tubuh yang sudah mati atau tercecer dan tubuh kecoak yang masih hidup, bisa memicu asma. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, kecoak membawa banyak kuman yang bisa membahayakan para penderita asma dan bisa memicu terjadinya serangan asma.

3. Binatang Peliharaan
Binatang peliharaan yang memiliki banyak bulu juga bisa memicu terjadinya asma. Kucing dengan bulu yang panjang dan mudah rontok diketahui menjadi salah satu penyebab terjadinya serangan asma. Selain bulu, air liur hewan peliharaan juga merupakan hal yang harus diperhatikan.

4. Asap
Asap tidak hanya buruk untuk paru-paru melainkan juga bisa menjadi pemicu serangan asma yang berbahaya. Pasien asma disarankan untuk selalu mengenakan masker atau menutup hidung mereka setiap kali kluar rumah atau mengendari kendaraan. Ini adalah cara yang paling mudah untuk menghindari asma.

5. Rokok
Rokok merupakan salah satu musuh besar bagi para penderita asma. Kebiasaan merokok bisa menghalangi lairan udara pada pasien yang nantinya bisa memicu serangan asma yang membuat pasien sulit bernapas.

6. Cuaca
Meski cuaca tidak bisa dihindari, namun pasien asma bisa menyiapkan diri untuk menghadapi cuaca agar tidak terjadi seragan asma. Jika cuaca sedang dingin, gunakan pakaian hangat., lindungi dan tutupi bagian hidung, tenggorokan dan mulut saat keluar rumah.

7. Makanan
Alergi terhadap makanan tertentu seperti kacang, kedelai, atau masalah laut bisa memicu munculnya asma. Selain menyebabkan alergi, deretan makanan tersebut juga bisa memicu terjadinya serangan asma.

8. Emosi
Tidak hanya faktor dari luar seperti asap, cuaca dan lainnya, faktor dari dalam diri sendiri seperti emosi yang berlebihan juga bisa memicu asma. Pasalnya stres dan kecemasan bisa menggangu pola napas seseorang dan emmbuat mereka ksulitan bernapas. Pada akhrinya mereka akan mengalami serangan asma yang berbahaya.

9. Parfum
Parfum yang memiliki bau menyengat adalah salah satu penyebab terbesar serangan asma. Bau-bauan yang terllau kuat bisa menyebabkan saluran udara mennadi bengkak dan mempersulit seseorang untuk bernapas. Hal ini bisa memicu serangan asma dan membuat pasien tidak bisa bernapas.

Itulah sejumlah hal yang sebaiknya dihindari bagi anda para penderita asma. Oleh karena itu sangat baik untuk memperhatikan sejumlah hal diatas agar terhindari dari masalah kesehatan.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.