LiveChat

Sabtu, 04 April 2020

Cara Mudah Tertidur Lelap Di Malam Hari

Cara Mudah Tertidur Lelap Di Malam Hari
Cara Mudah Tertidur Lelap Di Malam Hari


Cara Mudah Tertidur Lelap Di Malam Hari

Tips Orang Sehat - Kondisi seperti saat ini yang tidak menentu membuat kita menjadi lebih sulit untuk tidur. Hal ini dialami meski kiga menghabiskan lebih banyak waktu saat di rumah.

Kecemasan dan kekhawatiran yang kita miliki terkait pandemi COVID-19 menggangu kualitas tidur yang kita miliki. Hal ini membuat pada malam hari kita menjadi sulit untuk tidur dan semakin merasa cemas.

Alhasil, di pagi harinyakita terbangun dengan perasaan tidur tidak nyenak. Hal ini akan berputar secara terus menerus dan bisa berdampak pada kesehatan kita.

Agar pola tidur kita mebali normal dan sehat, perlu terjadi sejumlah perubahan pada hidup kita. Berikut Tips Orang Sehat akan memberikan cara mudah tertidur lelap di malam hari.

Klikbola88

1. Lakukan Aktivitas Secara Rutin
Bangun pada waktu yang sama setiap hari. Pola tidur yang teratur juga bisa membantu jam tidur alami tubuh. Sebagai tambahan, terapkan jadwal teratur untuk makan, olahraga, dan aktivitas lainnya.

2. Nikmati Cahaya Pagi
Menikmati cahaya pagi dengan cara membuka jendela atau berjemur untuk membantu mengatur jam tubuh secara alami. Cahaya alami dari matahari bahkan diwaktu mendung memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh. Nikmati cahaya matahari setidaknya 15 hingga 20 menit setiap harinya.

3. Berolahraga
Olahraga rutin setiap hari bisa meningkatkan kualitas tidur, menurunkan tingkat stres, serta meningkatkan mood. Jika anda harus berolahraga di luar ruangan, pastikan untuk menjaga jarak dari orang sekitar.

4. Jangan Tidur Siang
Meski pada siang hari anda mungkin mengantuk, namun usahakan jangan tidur siang. Jika memnag sudah sangat mengantuk dan butuh tidur, sebaiknya batasi dalam waktu dibawah 30 menit.

5. Hindari Kafein di Sore dan Malah Hari
Minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh, dan minuman bersoda sebaiknya dihindari. Batasi konsumsi sebelum jam dua siang agar anda bisa tidur dengan nyenyak di malam harinya.

6. Hindari Berita dan Penggunakan Alat Elektronik
Sebelum tidur ada baiknya hindari membaca berita serta penggunaan berbagai alat elektronik. Hal ini bisa membuat anda semakin khawatir dan cemas terhadap kodnisi saat ini sehingga anda kesulitan untuk tidur. Menghindari penggunaan alat elektronik juga bisa membuat anda terjaga semakin lama dalam beristirahat.

7. Kurangi Asupan Alkohol
Meski alkohol bisa menyebabkan kantuk, namun dimalam harinya minuman ini bisa mebuat anda sulit untuk tertidur. Demi kualitas tidur yang baik, usahakan untuk menghindari jenis minuman ini.

8. Buat Jadwal Sebelum Tidur
Tubuh akan bisa beristirahat pada jam tertentu setiap malam. Anda bisa membuat jadwal mengenai hal yang dilakukan pada esok hari sebelum tidur, cara ini bisa membantu mengatasi masalah pikiran.

9. Menurunkan Stres
Menurunkan stres siang hari bisa membantu anda mengalami kondisi tidur yang lebih lebih baik dimalam hari. Pada siang hari, anda bisa melakukan berbagai hal untuk menurunkan tingkat stres.

10. Buat Kondisi Tidur Yang Nyaman
Kondisi kamar bisa berpengaruh terhadap kebiasaan tidur. ketika kamar dalam kodnsisi nyaman, dingin, tenang dan gelap anda bisa tidur dengan lebih efektif.

11. hindari Beridam Terlalu Lama Di Kasur
Baik di siang atau malam hari, hindari berakitvitas dan terlalu lama diatas kasur jika tidak tidur. Hindari berada di atas kasur lebih dari 20 menit. Jika kesulitan tidur, lakukan aktivitas yang tenang seperti membaca buku, menulis, atau melipat pakaian.

Sejumlah cara diatas bisa menjadi cara agar anda lebih cepat tertidur dimalam hari. Mengingat pentingnya tidur dimalam hari ini terhadap kesehatan, sebaiknya jaga kualitas dan durasi tidur anda.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.