LiveChat

Selasa, 28 April 2020

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi Di Saat Bulan Puasa

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi Di Saat Bulan Puasa
Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi Di Saat Bulan Puasa


Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi Di Saat Bulan Puasa

Tips Orang Sehat - Disaat bulan Ramadhan sepreti saat ini, umat Islam akan melakukan ibadah puasa, mereka tidak makan dan minum apapun dari mulai matahari terbit hingga terbenam.

Kondisi berpuasa ini keratp menimbulkan raas berbeda pada mulut. Salah satunya adalah berupa menculnya bau mulut pada seseorang yang sedang melakukan puasa.

Menjaga kesehatan gigi merupakan salah satu cara ampuj untuk menjga diri dari munculnya berabgai masalah lain. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas beberapa cara menjaga kesehatan gigi di saat bulan puasa.

Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Sikat Gigi Setelah Sahur Dan Berbuka
Ketika sahur dan berbuka, seseorang akan lebih rentan untuk makan dalam jumlah banyak terutama dengan makanan manis. Untuk mencegah penumpukan bakteri, sebaiknya segera menyikat gigi setelah buka puasa dan sahur.

2. Jangan Lupa Untuk Melakukan Flossing Dan Menggunakan Mouthwash
Jika anda tidak terbiasa melakukan flossing dan berkumur menggunakan mouthwash, ketika Ramadhan sebaiknya mulai menerapkan.nya. Hal ini bisa membantu membersihkan makanan yang menempel diantara sela-sela gigi dan menyingkirkan bakteri di mulut.

3. Konsumsi Lebih Banyak Air
Ketika berpuasa, Anda disarankan mengkonsumsi lebih banyak air setelah berbuka. Kurangnya asupan air setelah berbuka dapat menyebabkan bakteri menumpuk dan memunculkan bau tidak sedap saat bernafas.

4. Tingkatkan Konsumsi Buah Dan Saur
Saat berpuasa, konsumsi makanan juga sangat penting bagi kesehatan gigi. Sebisa mungkin untuk mengkonsumsi banyak buah, sayuran, kacang-kacangan, dan polong-polongan  untuk membuat mulut terhindar dari asam yang dapat merusak gigi dan gusi.

5. Hindari Makanan Manis Dan Bertepung
Tampak manis dan bertepung bisa menyebabkan kerusakan gigi dan melunturkan email perlidungan gigi. Sleain sebagai masalah tersebut, anda juga disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan karena dapat menyebabkan masalah pada gigi

Bagaimana mencegah masalah ini? Kondisi gigi dan mulut yang sehat bisa sangat membantu Rmadhan anda semakin lancar.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.