LiveChat

Jumat, 24 April 2020

Makanan Ini Wajib Anda Hindari Jika Gigi Berbehel

Makanan Ini Wajib Anda Hindari Jika Gigi Berbehel
Makanan Ini Wajib Anda Hindari Jika Gigi Berbehel


Makanan Ini Wajib Anda Hindari Jika Gigi Berbehel

Tips Orang Sehat - Pengguna behel gigi pada umumnya dilakukan seseorang untuk meratakan gigi yang tidak rata. Ketika seseorang melakukan hal ini, terdapat sejumlah hal yang sangat dilarang untuk dilakukan.

Ketika menggunakan behel, perlakuan berbeda perlu diterapkan pada gigi. Beberapa hal yang disarankan untuk dilakukan adalah menyikat gigi secara rutin dan mengkonsumsi makanan lunak.

Kondisi makanan ini snagat penting untuk diketahui demi kesehatna gigi dan behel yang dipasang. Sejumlah makanan sebaiknya dikonsumsi selama beberapa waktu ketika anda menggunakan behel.

Mengkonsumsi makanan dengan tekstur tertentu justru bisa membuat kondisi behel dan gigi menjadi buruk. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas berikut sejumlah makanan yang sebaiknya dihindari ketika menggunakan behel.
Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Makanan Renyah Seperti Pocorn dan Es Batu

Makanan seperti popcorn dan es batu bisa melonggarkan behel sehingga makanan jadi menempel. Makanan ini sulit dikunyah serta bisa mempengaruhi antar behel.

Ketika menggunakan behel disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang lebih lunak. Makanan seperti yogurt serta sup bisa dikonsumsi secara mudah pada saat gigi menggunakan behel.

2. Makanan Lengket Seperti Permen Karet dan Karamel
Permen karet merupakan musuh bagi gigi berbehel karena bisa menempel diantara behel dan sulit dilepaskan. Karamel merupakan makanan yang akan lengket ketika dikunyah dan menmpel sehingga sulit untuk dibersihkan.

Keberadaan behel bisa membuat makanan ini menjadi sulit dilepaskan dan menyebabkan karang gigi. Ketika meninginginkan makanan manis, ada baimnya pilih makanan yang lembab, tidak menempel di gigi, dan mudah dikunyah.

3. Makanan Keras Seperti Permen Dan Kacang
Permen yang keras serta kacanra bisa menggangu jarak diantara behel dan menggangu prosesnya. Menggigit permen juga bisa merusakak behel dan menyebabkan mulut menjadi sakit.

Oleh karena itu, makanan dengan tekstur keras seperti ini sebaiknya dihindari. Anda disarankan mengkonsumsi makanan yang cenderung lunak seperti pasta, sayuran yang dimasak serta telur.

4. Makanan Yang Di Kunyah Secara Langsung Seperti Apel Dan Wortel
Makanan yang perlu di kunyah langsung seperti apel,. wortel, dan pir sebaiknay dihidnari ketika gigi sedang dibehel. Gigitan yang anda lakukan bisa menyakiti dua gigi paling depan dan juga berdambak pada behel di gigi bagian atas.

Mengingat masalah yang mungkin timbul ini, disarankan untuk mengkonsumsi makanan lunak seperti pisang, stroberi dan jeruk jika ingin mengkonsumsi buah yang keras, disarankan untuk memotongnya dalam bentuk kecil terlebih dahulu.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.