LiveChat

Selasa, 28 April 2020

Mengalami Bibir Kering Di Saat Puasa? Berikut Cara Mencegahnya

Mengalami Bibir Kering Di Saat Puasa? Berikut Cara Mencegahnya
Mengalami Bibir Kering Di Saat Puasa? Berikut Cara Mencegahnya


Mengalami Bibir Kering Di Saat Puasa? Berikut Cara Mencegahnya

Tips Orang Sehat - Di bulan puasa seperti saat ini, ibadah puasa yang kita lakukan biasanya akan berdampak pada sejumlah perubahan di tubuh. Salah satu hal yang mengalami perubahan adalah metabolisme tubuh.

Selama berpuasa, tubuh tidak akan mendapat asupan makanan serta minuman. Hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi kering terutama di area bibir.

Kondisi bibir kering pada saat ini memang lumrah terjadi. Biasanya bibir bahkan menjadi pecah-pecah dan tidak jarang terluka.

Mengingat rasa yang tidak nyaman akibat luka di bibir tersebut, maka sangat penting bagi kita untuk mencegahnya. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas cara mencegah bibir kering disaat sedang menjalani ibadah puasa.
Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Gosok Bibir
Setidaknya sekali dalam satu minggu kita perlu menghilangkan sel kulit mati di bibir dengan menggunakan scrub khusus. alternatif lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan sikat gigi.

Basahi bibir menggunakan air hangat dan gosok dengan sikat gigi yang lembut. Lakukan ini secara perlahan agar lidah tidak sampai terluka.

2. Gunakan Lip Balm
untuk menghindari bibir kering, anda bisa mmilih menggunakan lip balm. Pilih lip balm yang melembabkan, serta mengandung minyak alami seperti SPF.

3. Hindari Makanan Asin Dan Pedas
Pada saat sahur dan berbuka, usahakan untuk menghindari makanan asin dan pedas. Dua jenis makanan ini bisa menyebabkan anda merasa haus sehingga mulut dan bibbir bisa mengering lebih cepat.

4. Hindari Membahasi Bibir Menggunakan Air Liur
Ranpa disadari, membahasi bibir menggunakan air liur bisa membuat bibir mengering lebih cepat. Usai membasahi bibir, biasanya kondisi akan terlihat basah dan segar, namun setelah beberapa menit, bibir akan menjadi lebih kering dibanding biasanya.

5. Konsumsi Madu
Madu merupakan cara alami untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah. tidak hanya dengan dikonsumsi, kita juga bisa mengoleskan madu ke bibir. Anda bisa melakukannya sebelum tidur dan kemduian menghilangkannya saat waktu sahur.

6. Konsumsi Cukup Air
Asupan air merupakan hal yang harus selalu diperhatikan terutama pada saat puasa. konsumsi air dalam jumlah cukup bisa mencegah masalah bibir kering ini.

Usahakan untuk melakukan dan menghindari sejumlah hal tersebut saat puasa. Ketika bibir terluka, maka anda juga tidak akan bisa makan dan minus secara nikmat.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.