LiveChat

Senin, 27 April 2020

Beberapa Makanan Yang Bisa Mengenyangkan Jika Di Santap Saat Sahur

Beberapa Makanan Yang Bisa Mengenyangkan Jika Di Santap Saat Sahur

Beberapa Makanan Yang Bisa Mengenyangkan Jika Di Santap Saat Sahur

Konsumsi makanan yang tepat merupakan sebuah hal penting dilakukan pada saat sahur. Bukan hanya karena kebutuhan nutrisi pada tubuh, makanan yang tepat juga bisa membuat perut terjaga agar tetap kenyang.

Kondisi perut tidak terlalu lapar poada saat puasa bisa terjadi ketika konsumsi makanan yang tepat. Sebaliknya jika salah pilih makanan bisa membuat perut merasa menjadi cepat lapar.

Sejumlah makanan memiliki kandungan yang menjaga perut menjadi tetap kenyang pada saat berpuasa. Beikut Tips Orang Sehat akan membahas sejumlah makanan yang mengenyangkan jika disantap saat sahur.
Klikbola88
Klikbola88 Agen Sportbook Dan Slot Game

1. Buah Apel
Buah apel merupakan buah dengan kandungan serat dan air yang tinggi didalamnya. Konsumsi buah ini saat sahur akan membuat perut menjadi terasa cepat kenyang lebih lama.

2. Alpukat
Buah-buahan merupakan makanan yang disarankan untuk dikonsumsi ketika berpuasa. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition, makan setengah buah alpukat disaat sahur bisa membantu perut menjadi tersa kenyang.

3. Sup
Sup merupakan salah satu menu makanan yang cocok disajikan disaat sahur. Selain penuh dengan sayur dan protein didalamnya, makan sup saat sahur dapat membuat perut tetap terasa penuh hingga siang.

4. Telur
Telur merupakan makanan yang disarankan untuk dikonsumsi pada saat puasa. Makanan ini memiliki kandungan protein tinggi didalamnya dan mampu mengurangi rasa lapar.

5. Oatmeal
Makanan pengganti karbohidrat yang bisa kita coba untuk di makan saat puasa adalah oatmeal. Makanan ini memiliki kandungan serat yang mengenyangkan dan membuat jantung terjaga agar tetap sehat.

6. Cokelat Hitam
MEski tidak banyak di konsumsi disaat sahur, namun cokelat hitam sebaiknya menjadi pilihan makanan dalam menu buka puaas atau sahur. Pasalnya makanan ini bisa membuat perut terasa tetap kenyang, mengurangi tekanan darah serta melindungi kesehatan jantung dan otak.

Sejumlah makanan ini bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi pada saat sahur. Kandungan menyehatkan dan mengenyangkan dari berbagai makanan tersebut bisa membuat anda tetap lancar menjalani puasa.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.