LiveChat

Minggu, 15 Maret 2020

Dampak Buruk Mandi Setelah Olahraga

Dampak Buruk Mandi Setelah Olahraga
Dampak Buruk Mandi Setelah Olahraga


Dampak Buruk Mandi Setelah Olahraga

Tips Orang Sehat - Saat berolahraga, tubuh biasanya akan bersimbah keringat sehingga pakaian akan menjadi sangat basah. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk segera mandi sebelum melakukan aktivitas lain.

Hal ini harus dilakukan bukan hanya karena badan tak sedap yang muncul dari tubuhmu saja. Dilansir dari Live Strong, ada alasan lain mengapa kamu harus mandi setelah berolahraga.

"Tentu saja kamu mau mengenyahkan bau keringat agar tidak dijauhi orang lain, namun bermanfaat untuk hal ini," terang Ashish Sharma, MD dari Yuma Regional Medical Center.

"Selama olahraga intens, kamu mungkin bisa mengubah ruam, kulit pecah-pecah, dan berisiko masuknya bakteri, yang berkembang pesat pada kulit berkeringat. Mandi bisa membantu mencegahnya," sambungnya.

Klikbola88

Tidak mandi setelah olahraga bisa membuat minyak ingat dan menumpuk di kulit jadi menumpuknya lilin.

"Hal ini dapat menyebabkan peradangan pada pori-pori yang berujung pada jerawat," jelas Arash Akhavan, MD, pendiri Dermatology dan Laser Group di New York City.

Jenis olahraga yang kamu lakukan juga bisa sangat efektif.

"(Mandi) Semakin penting bagi orang-orang yang biasa berolahraga di luar ruangan seperti halnya menjalankan atau lari," terangnya.

"Dengan tujuan untuk membersihkan diri dari debu di luar ruangan, kerusakan pada lingkungan di atas," sambungya.

Lebih jauh, enggan untuk mandi setelah olahraga juga bisa berujung pada infeksi.

"Pasalnya, jamur tumbuh lebih cepat pada lingkungan yang hangat dan lembap, olahraga bra berkeringat merupakan penyebab umum infeksi jamur di bagian bawah dan sekitar payudara," jelas Dr. Akhavan.

"Seusai berolahraga, hal terbaik untuk dilakukan setelah berolahraga adalah mencopot bra olahraga, mandi, kemudian mengeringkan diri," sambungnya.

Setelah kamu sibuk dan tidak perlu mandi setelah berolahraga, siapkan untuk menunggu sementara waktu. Tunggu 15 menit setelah kamu usai berolahraga. Hal ini untuk memberi waktu mendinginkan tubuh.

Kamu juga bisa mengelap tubuh dengan handuk dan mencuci tangan untuk mengusir keringat. Semprotkan juga parfum dan ganti baju untuk menghilangkan bau keringat.

Lebih baik untuk melakukan setelah olahraga dan minum cukup cairan. Walau begitu, tidak langsung mandi tetap bisa dilakukan asal tidak terlalu sering.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.