LiveChat

Rabu, 25 Maret 2020

Cara mencuci Tangan Dengan Benar Agar Tetap Higienis

Cara mencuci Tangan Dengan Benar Agar Tetap Higienis
Cara mencuci Tangan Dengan Benar Agar Tetap Higienis

Cara mencuci Tangan Dengan Benar Agar Tetap Higienis

Tips Orang Sehat - Meningkatknya persebaran infeksi virus Corona COVID-19 menyebabkan perhatian orang untuk mencuci tangan. Kebanyakan orang kini mulai mencuci tangan dengan sungguh-sungguh untuk menekan persebaran dari virus Corona ini.

Pada saat ini banyak orang yang mulai mencuci tangan dengan lebih sering untuk terhindar dari infeksi. Meski memberikan dampak baik, hal ini tentu dapat menyebabkan dampak buruk juga pada tangan.

"Baik karena meningkatnya pandemik corona atau karena musim dingin, mencuci tnagan merupakan salah satu cara paling efektif untuk mencegah transisi terjangkit virus. Sayangnya, penggunaan sabun dan merendam tangan di air biasa merusak batas yang hendak anda lindungi," ujar Dr. Adam Friedman, Profesor kesehatan kulit dari George Washington School of Medicine dan Health Sciences.

Ketika kita lebih sering mencuci tangan di bandingkan biasanya, maka tangan akan menjadi lebih kering dan mudah terluka. Berikut Tips Orang Sehat akan memberikan cara untuk menjaga kesehatan kulit tangan agar tetap sehat.

Klikbola88

1. Mencuci Dengan Air Hangat
Mencuci tangan dengan air hangat bisa jadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit. Air panas dan dingin bisa membuat kulit mudah menjadi kering. Air hangat dengan sabun melimpah bisa menjaga kelembapan tnagan teatp dalam kondisi sehat.

2. Gunakan Sabun dengan Pelembab
Banyak sabun yang bisa menghilangkan kelembapan kulit dan membuatnya jadi pecah-pecah. Pastikan memilih sabun yang dapat menjaga kelembapan kulit dengan tignkat keasaman yang rendah. Pastikan untuk memilih sabun cari dan jangan sabun batangan.

3. Gunakan Pelembab
Menggunakan pelembab bisa membantu agar air tidak menyerap kelembapan di tangan dan membuatnya menjadi kering. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pelembab baik dalam bentuk salep maupun krim usai anda mencuci tnagan.

4. Gunakan Sarung Tangan
Agar kelembapan tangan tetap terjga, anda bisa menggunakan saurng tangan usai mengoleskan pelelmbab. Anda bisa menggunakan sarung tangan katutn untuk menjaga kelembapan tnagan di malam hari di saat tidur.

5. Gunakan Skim Balm
Ketika anda mengalami kondisi kulit seperti eksim atau psoriasis untuk mengobati kulit kering akibat serng mencuci tangan. Cara ini bisa menenangkan tangan serta melindungi diri dari kering yang membahayakan.

6. Ganti Sabun Dengan Hand Sanitizer
Pada saat tangan sudah terlalu kering anda bisa mengganti cuci tangan dengan menggunakan sabubun mandi dengdengan memakai hand sanitizer. Hal ini bisa membuat anda tidak cuci tangan secara berlebihan untuk sementara waktu.

7. Keringkan Dengan Tepat
Banyak cuci tangan berarti anda harus mengeringkan tangan dengan tepat. Cara terbaik adalah menggunakan tisu kertas. Jika menggunakan kain atau handuk pastikan digunakan masing-masing irang yang berbeda.

Usai mencuci tangan, sangat penting untuk mengeringkan tangan dengan tepat. Kondisi tnagan yang basah bisa membuat kuman tubuh dan perpindahan dengan cepat serta menempel di tangan.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.