LiveChat

Minggu, 09 Juni 2019

Inilah Beberapa Penyebab Terjadinya Kerontokan Rambut

Inilah Beberapa Penyebab Terjadinya Kerontokan Rambut Pada Wanita

Inilah Beberapa Penyebab Terjadinya Kerontokan Rambut Pada Wanita

Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang banyak dialami orang seiring dengan bertambahnya usia. Namun sayangnya masalah rambut rontok ini ternyata lebih rentan dialami oleh wanita jika kita bandingkan dengan pria.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Australian Journal of General Practice, diketahui bahwa wanita mengalami 49 persen kerontokan pada tahap tertentu dalam kehidupan mereka. Resiko rambut rontok ini juga semakin meningkat seiring dengan bertambhanya usia.

Berita Sepakbola Dan Prediksi Bola



Baik pria maupun wanita, penyebab rambut rontok genesis, ketidakstabilan, serta lingkungan yang terkontaminasi. Normalnya seseoang akan kehilangan 5 sampai 100 helai rambut perhari.

Masalah rambut rontok ini juga dapat terjadi karena masalah kesehatan tertentu yang anda alami. Berikut Tips Orang Sehat akan membahas beberapa masalah kesehatan yang bisa menyebabkan terjadinya kerontokan rambut pada wanita.

Inilah Beberapa Penyebab Terjadinya Kerontokan Rambut Pada Wanita

1. Kehamilan
Kehamilan merupakan kondisi kesehatan yang dapat berujung pada munculnya stres yang diikuti oleh rambut romtok. walau begitu, jumlah rambut yang rontok ini juga akan meningkat ketika anda melahirkan.

2. Hipotiroidisme
Ketika anda mengalami hipotiroidisme, tingkat tiroid yang anda miliki menjadi menurun. Menurunya hormaon ini dapat menyebabkan rambut menjadi keras dan menipis kemudian menjadi rontok.

3. Lupus
Lupus merupakan penyakit autoimin yang membuat sostem kekebalan tubuh menyerang sel sehat yang ada didalam tubuh. Peradangan didalam tubuh ini juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab kerontokan rambut.

4. Gangguan Stres Akut
Setelah mengalami kejadian traumatism anda bisa mendapat masalah kecemasan yang biasa dikenal dengan gangguan stres akut. Pengidap masalah ini cenderung kekurangan nutrisi yang dapat membuat tubuh kesulitan untuk emnumbuhkan kembali rambut dan bahkan berujung pada kerontokan.

5. Hipertiroidisme
Pada kondisi ini, tubuh memproduksi hormon tiroid yang berlebih sehingga menjadi kebalikan dari hipotiroidisme. tingginya kandungan hormon ini ditubuh dapat menyebabkan turunnya berat badan dan siklus menstruasi yang tidak teratur sehingga sering menyebabkan kerontokan rambut secara signifikan.

Sekumlah masalah tersebut mungkin menjadi penyebab wanita mengalmi kerontokan pada rambutnya. walau begitu tedapat berbagai kondisi lingkungan lain yang penting anda perhatikan jika mengalami masalah rambut rontok ini.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.