LiveChat

Selasa, 11 Juni 2019

Efek Buruk Yang Didapat Ketika Anda Mengalami Kepanasan

Efek Buruk Yang Didapat Ketika Anda Mengalami Kepanasan

Efek Buruk Yang Didapat Ketika Anda Mengalami Kepanasan

Kondisi iklim di Indonesia yang berada digaris khatulistiwa sangat indetik dengan hawa panas. Pada beberapa koa, kondisi panas ini muncul lebih parah karena berada di dataran rendah dan dekat dengan pantai.

Hawa di Indonesia yang memang sudah panas ini juga semakin bertambah panas dengan seiiringnya pemanasan global. Hal ini menyebabkan kondisi di bumu menjadi lebih panas dibandingkan dengan beberapa tahun kebelakang.

Hawa panas yang ada ini dapat menimbulkan sejumlah masalah pada kesehatan seperti depresi atau bahkan heat strokes. Pada penderita diabetes dan serangan jantung, meningkatnya temperatur ini bisa membuat kondisi mereka semakin menjadi lebih buruk.

Selain pada kesehatan, hawa panas yang muncul in juga bisa menyebabkan masalah kondisi mental dan otak anda. Berikut sejumlah hal yang akan terjadi ketika anda tengah kepanasan.

Berita Sepakbola Dan Prediksi Bola

Efek Buruk Yang Didapat Ketika Anda Mengalami Kepanasan

1. Menyebabkan Amarah
Ketika merasa kepanasan, anda bisa merasa jadi bingung dan kekurangan koordinasi pada tubuh. Hal ini akan semakin memburuk ketika dialami oleh seseroang yang sedang mengemudi.

Ketika tubuh tidak dapat bergerak sesuai dengan keinginan saat menyetir, maka anda akan lebih mudah maah. Sebuah pelenitian menunjukkan bahwa peningkatan temperatur dapat meningkatkan kekerasan antar personal hingga empat persen, meningkatkan pembunuhan hingga enam persen.

2. Mempengaruhi Mood dan Menyebabkan Masalah Mental
Hawa panas yang terjadi membuat seseorang bermasalah dengan kesehatan mental yang dimilikinya. Penelitian menyebutkan bahwa resiko masalah kesehatan mental meningkat seiiring hawa panas dan umumnya juga meningkatkan sejumlah percobaan nunuh diri.

Seseorang yang sedang menjalani pengobatan pada kesehatan mental mereka lebih rentan dengan serangan heat strokes karena intervansi obat pada pengatur suhu tubuh didalam diri. Karena ha ini, hawa panas yang muncul dapat sangat berpengaruh terhadap kesehatan matan seseorang.

3. Mempengaruhi Ingatan dan Kemampuan Belajar
Ketika sedang kepanasan, otak seseorang juga bisa tidak bekerja setajam biasanya. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa seorang anak yang belajar di kelas dengan hawa panas cenderung mendapat lebih sedikit informasi dibanding di kelas dengan hawa normal.

Ketika seseorang tidak bisa mengingat dan belajar dengan fokus. Hal ini yang menyebabkan seseorang cederung untuk berbuat kesalahan atau kesulitan berpikir cepat di bawah terik matahari.

Untuk mencegah sejumlah masalah yang muncul tersebut, anda bisa lebih banyak melakukan aktivitas didalam ruangan yang lebih sejuk. Selain itu pastikan kandungan cairan yang ada didalam tubuh juga cukup agar tidak mengalami sejumlah masalah kepanasan.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.