LiveChat

Sabtu, 05 Januari 2019

Beberapa Masalah Kesehatan Yang Biasa Dialami Pekerja Shift Malam

Beberapa Masalah Kesehatan Yang Biasa Di Alami Pekerja Shift Malam

Beberapa Masalah Kesehatan Yang Biasa Di Alami Pekerja Shift Malam

Jadwal kerja di malam hari tentu sangat mempengaruhi kesehatan. Hal ini tidak hanya terjadi karena menyangkut durasi jam kerja maupun waktu anda melakukan aktivitas.

Berdasarkan penelitian, di ketahui terdapat beberapa masalah yang mungkin terjadi pada orang-orang yang bekerja di shift malam, dan berikut beberapa di antaranya.

KiosCasino.org

Beberapa Masalah Kesehatan Yang Biasa Di Alami Pekerja Shift Malam


1. Kurang Tidur
Masalah kurang tidur merupakan salah satu hal yang pasti dialami oleh mereka para pekerja malam. Sebuah penelitian yang di lakukan University of Iowa di tahun 2012 mengetahui bahwa polisi yang bekerja di shift malam 14 kali lebih rentan tidak mendapat tidur yang cukup tidur di bandingkan yang bekerja pada pagi hari dan siang hari.

Dari data tersebut, sebanyak 44 persen polisi yang bekerja pada shift siang memiliki kualitas tidur yang buruk. Sedangkan pada mereka yang bekerja di shift siang jumlah ini meningkat lagi menjadi 69 persen pada polisi yang bekerja di shift malam.

2. Memburuknya Kesehatan Mental
Telah diketahui bahwa kualitas tidur yang buruk berhubungan dengan kelelahan dan masalah mood. Resiko ini bisa muncul walaupun pekerja yang melakukan jadwal shift malam sudah beristirahat dengan cukup setiap harinya. Hal ini terjadi karena isolasi sosisal yang dialami.

"Saya bekerja malam hari di rumah sakit dan memahami isolai sosial yang menyertainya,: tukis Hambli,M.D.

Hal ini disebabkan karena keitka mendapat ajakan untuk bertemu dengan teman pada siang harinya, namun anda membutuhkan tidur. Jika anda menuruti ajakan untuk bertemu tersebut maka anda juga dapat kehilangan waktu tidurmu.

3. Diabetes Tipe 2
Berubahnya siklus tidur yang dialami juga berujung pada waktu makan serta perubahan pada tingkat steres, hal ini dapat berujung pada tingkat gula darah.

Sebuah studi observasi di China menyebut bahwa para pekerja shift malam memiliki resiko sembilan persen lebih tinggi dibandingkan rekan kerja mereka. Resiko ini juga akan meningkat ketika terajdi pada pria.

4. Kanker
Pada tahun 2007, perkerja shift malam di klarifikasikan sebagai salah satu penyebab karsinoge, hal membuat pekerja memiliki resiko lebih tinggi dalam berkembangnya kanker di bandingkan rekan lainnya.

Meningkatkan resiko kanker ini disebut karena paparan cahaya yang mereka terima. Secara khusus, cahaya yang berasal dari perangkat elektronik terutama di malam hari merupakan salah satu faktor penyebab dari munculnya kanker ini.

Itulah beberapa masalah kesehatan yang mungkin mengintai kesehatan jika anda terlalu lama bekerja di shift malam. Untuk menghindari berbagao jal tersebut, ubah jam kerja atau paling tidak lakukan perubahan dari jam siang ke malam secara bergantian untuk menghindari terjadinya beberapa resiko terhadap kesehatan.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.