LiveChat

Minggu, 30 Desember 2018

Tips Dan Cara Menjaga Tubuh Dari Serangan Flu

Tips Dan Cara Menjaga Tubuh Dari Serangan Flu

Tips Dan Cara Menjaga Tubuh Dari Serangan Flu

Pergantian cuaca menjadi momok bagi sebagian orang karna biasanya perubahan cuaca ini dapat menjadi sumber berbagai penyakit diantaranya flu, pilek, batuk dan deman.

Cara tepat untuk menghentikan pilek dan demam disaat kondisi cuaca berganti adalah dengan langsung memberikan perwatan dan melakukan tindakan ketika anda sudah mulai bersin, hidung tersa gatal, atau kenaikan suhu tubuh, pembengkakan pada bagian sinus, sakit tenggorokan dan cepat merasa lelah.

Tips Dan Cara Menjaga Tubuh Dari Serangan Flu

Jika anda sudah mengalami kodnisi seperti ini segeralah lakukan tindakan-tindakan dibawah ini.

1. Jangan pernah menutup mulut dengan tanga disaat anda bersin, karena nantinya anda akan menggunakan telapak tangan untuk beraktivitas kembali. Ini akan mempercepat penyebaran birus. gunakan siku tangan atau lengan baju untuk menutup mulut disaat anda bersin. Lalu segera juga bersihkan tanga dengan menggunakan cairan anti kuman atau hand-sanitizer untuk menjaga kebersihan dan membunuh kuman atau virus.

2. Banyak minum air putih untuk melawan kuman dan bakteri yang mulai berkumpul di dalam tubuh.

3. Cara terabik untuk mencegah pilik dan demam adalah dengan meningkatkan konsumsi vitamin seperti vitamin A, B kompleks, C, dan vitamin E. Vitamin ini bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran.
KiosCasino.org
4. Lakukan mencuci tangan lebih sering dan hindari menyentuh wajah dengan menggunakan telapak tangan. Jika memiliki kebiasaan menyenuh wajah, cobalah hilangkan mulai dari saat ini. bersihkan telapak tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer agar kebersihan tangan tetap terjaga.

5. Stres juga ternyata bisa menyebabkan gejala pilek dan demam semakin menjadi parah. Oleh karena itu, kurangi stres dan buatlah diri anda merasa senang.

6. Hindari kebiasaan merokok dan mimun-minuman beralkohol ketika mengalami gejala pilek atau demam, sebaiknya hindari kebiasaan yang tidak menyehatkan seperti merokok dan minum-minuman berlakohol ini.

Dan itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah pilek disaat musim berganti. Disarankan juga untuk selalu memakan makanan sehat dan bergizi untuk menjauhkan anda dari berbagai jenis penyakit.

Baca Juga Artikel Lainnya:

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.