LiveChat

Rabu, 04 Juli 2018

Cara Mengatasi Rasa Pusing Akibat Pecin

Cara Mengatasi Rasa Pusing Akibat Pecin

Cara Mengatasi Rasa Pusing Akibat Pecin

https://tipsorangsehat.blogspot.com/ - Micin atau Pecin dapat digolongkan sebagai makanan yang mengandung MSG atau Mono Sodium Glutamat). Micin tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara terus-menerus sebab dapat mengakibatkan sindrom kompleks MSG seperti rasa pusing dan mual.

Ternyata tidak hanya pusing dan mual saja dampat yang bisa diakibatkan oleh mecin. Pada beberapa orang menyebutkan bisa sampai sesak napas.

"Meski banyak laporan diduga karena MSG, namun beberapa penelitian akan efek MSG masih sangat terbatas. Namun tetap harus mengalami perawatan bila mengalami keluhan usai mengkonsumsi MSG dan tergantung pada gejala dan tingkat keparahannya," ujar dokter Jane Leonard.

Jika keluhan masih ringan, seperti pusing atau migrain terjadi setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung micin bisa diatasi dengan minum teh jahe atau teh peppermint. Pastikan juga anda tetap meminum banyak air putih dan jika diperlukan minum obat pereda sakit kepala.

Sebenarnua belum ada alasan pasti mengapa jahe bisa membantu untuk meredekan perut ang tidak nyaman, kemungkinan besar gingerol yang terkandung di dalama jehe dapat mengendalikan kadar serotonin di otak sehingga mampu mengurangi rasa mual dan sakit kepala yang anda derita.

Cara Mengatasi Rasa Pusing Akibat Pecin

Kandungan peppermint juga disarankan untuk di konsumsi karen bisa memecah lemak dalam sistem pencernaan. Hal ini dipercaya dapat mengurangi rasa mual.

Pastikan anda juga untuk meminum banyak air bila mengalami keluhan mual dan pusing usai menyantap makanan yang mengandung banyak mecin. Jika tidak kunjung mereda ada baiknya anda langsung berkonsultsi dnegan dokter agar mendapat penanganan secara medis.

salah satu kasus di Mahad, India ditahun 2017 lalu melaporkan ada terdapat salah satu kasus kehilangan suara dan tidak bisa menelan usai mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG. Kondisi yang dialami pria 23 tahin tersebut di tulis dalam Indian Journal of Critical Care Medicine.

Sesampainya di rumah sakit, tim medis mengatakan kondisi mulutnya membengkak. Dokter pun menduga hal terjadi usai ia mengkonsumsi makanan nasi goreng di restoran Cina semalam sebelumnya. Pria itu juga mengeluh pusing dan gatal di sekujur tubuhnya dalam beberapa hari.

Jika membahas mengenai penyebab pusing memang tidak bisa semata karena faktor mecin/pecin saja. Ada beberapa hal lain yang juga dapat menyebabkan pusing, seperti terlalu lama bermian HP, atau membaca didalam mobil disaat perjalanan.

Baca Juga Artile Lainnya: 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.